Cara Memasang Bulu Mata Palsu

by Ummi on September 10, 2013

Sebelum kamu memakai bulu mata palsu, telebih dahulu gunakan eyeshadow kalau kamu memang pengen memakainya. Pulaskan eyeshadow, baru pakai bulu mata palsu. Mengenai cara menggunakan eyeshadow, bisa kamu baca ulasannya pada artikel “Tips cara memakai eyeshadow”.

cara memakai bulu mata palsu

Cara memakai bulu mata palsu memang agak susah, tapi dengan ketelitian dan ketelatenan, kamu pasti bisa melakukannya. Untuk itu ikuti langkah-langkah memasang bulu mata palsu dengan seksama berikut ini;

  1. Lepaskan satu bulu mata palsu dari kemasannya, lalu pegang dengan posisi bagian dalam bulu mata dekat ke arah kelopak. Ukur panjang bulu mata palsu dengan bulu mata kamu, kalau kepanjangan, potong ujungnya, agar kamu tidak tertusuk saat memakainya. Ingat samakan juga dengan bulu mata palsu pasangannya.
  2. Sebelum memasang bulu mata palsu, lentikkan dulu bulu mata kamu memakai eyelash curler. Ini akan memudahkan kamu memasang bulu mata palsu. Mengenai cara melentikkan bulu mata, sudah di bahas khusus dalam artikel “Cara mengeriting bulu mata
  3. Oleskan segaris tipis lem menggunakan kuas kecil pada garis dalam sepanjang bulu mata palsu, hati-hati, jangan sampai lem bergumpal atau terlalu banyak. Jika tidak ada kuas, kamu bisa memakai tusuk gigi yang berujung runcing. Ingat, jangan sampai jari kamu terkena lem ya, nanti bukan bulu mata palsu menempel di kelopak mata, tapi justru menempel di jari kamu.
  4. Diamkan lem sebentar, kira-kira 5 detik. Kemudian, secara hati-hati, posisikan bulu mata palsu di sepanjang garis bulu mata kamu, sedekat mungkin dengan akar bulu mata. Kalau sudah, tekan ke bawah, ratakan sampai di sudut dalam mata, lalu bergerak ke sudut luar mata.
  5. Setelah melekat, jepit bulu mata palsu dan bulu mata kamu menggunakan jari telunjuk dan ibu jari selama 30 detik atau kamu bisa menggunakan pinset, agar benar-benar merekat dan tidak gampang copot.
  6. Cek sudut dalam dan luar mata, apakah bulu mata palsu sudah tertempel dengan sempurna dan tidak lepas. Pejamkan mata selama beberapa saat sampai lem kering.
  7. Supaya bulu mata palsu bisa menyatu dengan bulu mata asli, tambahkan maskara. Pilih maskara yang tidak menambah volume ya. Bila bulu mata agak menggumpal, sisir menggunakan sisir maskara lebih dulu. Baru aplikasikan maskara pada bulu mata.
  8. Setelah kamu selesai memakai bulu mata palsu, lepaskan secara berhati-hati. Jangan langsung dibuang, soalnya bulu mata palsu ini bisa kamu pakai lagi. Simpan di dalam kemasannya, agar kamu tidak kesulitan mencari waktu mau memakainya kembali.

Bagaimana girls, tidak sulit kan memakai atau memasang bulu mata palsu, yang terpenting adalah mencoba dan mencoba. Selamat berkreasi..!.