Cara Membentuk Dagu lancip Secara Alami

by Siti Eka Kurniyati on January 14, 2016

Apakah kamu memiliki wajah yang tembam atau bulat dan menginginkan bentuk wajah yang lebih tirus dengan dagu yang lancip? Bisa saja kamu membuat  wajahmu lebih tampak tirus dengan trik meniruskan wajah yang bulat.

tips membentuk dagu lancipNamun, jika kamu menginginkan dagu lancip agar wajah tampak tirus, kamu bisa kok melakukannya dengan cara alami tanpa melalui operasi asal kamu rajin melakukan tips di bawah ini. Ada 5 tips cara membuat dagu lancip secara alami yang bisa kamu praktekan setiap hari. Apa saja cara alami membentuk dagu lancip? Simak tipsnya berikut ini.

Pijat Dagu

Ketika kamu bangun tidur, pijatlah dagumu dengan gerakan sedikit menariknya ke bawah. Untuk hasil yang lebih baik, kamu bisa menggunakan minyak, minyak akan membuat kontur dagu jadi lebih bagus.

Angkat Pipi

Yang pertama kamu lakukan adalah berdiri di depan cermin lalu buatlah bentuk huruf O dengan mulutmu. Lalu tekanlah bagian dalam pipimu menggunakan lidah selama beberapa menit. Setelah itu, kempotkanlah pipimu dengan kuat dan maksimal. Kegiatan ini bisa membuat pipimu terangkat dan dagu jadi lebih tampak runcing.

Menekan Pipi ke Gusi

Masukkanlah ibu jarimu ke dalam mulut dan tekan gusi / langit-langit mulut. Tarik pipimu dari bagian dalam dan jepit kemudian kamu lepaskan. Lakukan hal ini secara berulang. Selain mendapatkan dagu yang indah, pipi kamu juga akan tampak lebih tirus.

Meningkatkan kontur wajah

Cara ini  bisa kamu lakukan saat berda di kamar mandi. Yang pertama kamu harus lakukan adalah mengambil napas dalam-dalam lalu kembungkan pipi dengan air.  Setelah itu, tekan bibirmu ke dalam dengan kuat. Kemudian tekanlah kedua pipimu yang mengegmbung dengan kedua telapak tanganmu secara maksimal sementara jarimu menutupi telinga dan tahanlah selama kurang lebih 5 sampai 6 detik. Relaksasikan kembali pipimu baru ulangi kegiatan ini beberapa kali dengan tambahan waktu yang lebih lama.

Menekan Otot bibir

Lipat bibirmu ke dalam bibirmu ke dalam hingga menutupi gigi, letakkan tanganmu pada kedua sisi pipi dan kemudian secara perlahan gerakan tanganmu ke atas hingga menarik kulit pipi ke atas. Lakukan sampai kamu merasakan lelah dan rasa panas yang menjalar di pipi. Ini adalah salah satu gerakan senam wajah yang akan membantu menghilangkan kerutan serta mendapatkan dagu lancip secara alami