≡ Menu
werno-werno.com

Cara Membentuk Otot Perut

Membentuk otot perut atau yang lebih sering disebut dengan sixpack memang lebih sulit dibandingkan membentuk otot lain seperti pada otot lengan atau otot dada. Namun, dengan latihan yang teratur serta konsisten, membentuk otot perut bukanlah yang mustahil.

latihan sederhana membentuk otot sixpackMembentuk otot perut bukan hanya menjadi tren bagi kaum adam saja tetapi kini juga sudah dilakukan oleh para wanita. Ini dikarenakan sebagian wanita menganggap perut berotot itu seksi. Nah, bagi kamu yang ingin membentuk otot perut kami mempunyai beberapa tips membentuk sixpack tanpa perlu pergi ke tempat fitness, ini artinya kamu bisa melakukan latihan membentuk otot perut di rumah. Namun sebelum kamu memulai latihan membentuk otot sixpack, kamu lebih baik mengecilkan perut lebih dulu. Setelah perutmu rata, kamu bisa memulai latihan membentuk otot perut dengan cara berikut ini.

Plank

Untuk memulai latihan ini kamu bisa melihat gambar di atas, yaitu memposisikan tubuh seperti sedang push up namun dengan menumpukan berat badan pada lengan. Konsenstrasikan otot perutmu selama 30 detik.

Spider Push-Up

Gerakan ini mirip gerakan push up, tarik salah satu lutut sampai menyentuh siku tangan lalu kembalikan ke posisi semula. Lakukan hal yang sama dengan bagian lutut kaki yang satunya. Lakukan spider push up selama 30 detik.

Mountain Climber

Gerakan mountain climber hampir mirip dengan gerakan spider push up. Untuk memulainya, kamu bisa memposisikan tubuhmu seperti pada gambar di atas. Silangkan lutut kirimu menyentuh / hampir menyentuh siku kanananmu, lakukan hal ini bergantian dengan lutut kanan menyentuh siku kiri. Lakukan latihan ini selama 30 detik.

Bicycle Crunch

Berbaring lurus dengan posisi kedua tangan di belakang kepala dan kepala sedikit diangkat. Angkat sedikit kedua kaki ke atas dan lakukan gerakan seperti sedang mengayuh sepeda. Arahkan siku kanan ke lutut kiri dan siku kiri ke lutut kanan saat melakukan gerakan ini. Lakukan bicycle crunch selama 30 detik.

Jacknife Sit Up

Berbaringlah lurus di matras dengan lengan lurus di atas kepala. Tarik nafas kemudian angkat pinggangmu dan juga kedua lengan serta kaki sampai tangan dan kaki bertemu. Buang nafas kemudian kembali berbaring seperti posisi semula. Lakukan latihan ini selama 30 detik.

Lateral Leg Lowering

Berbaringlah dan bentangkan tanganmu masing-masing ke samping. Angkat kakimu ke atas seperti pada gambar lalu gerakkan kedua kaki ke samping kanan hingga hampir menyentuh lantai. Kembalikan posisi kaki ke atas dan gerakkan ke arah yang berlawanan (kiri) hingga hampir menyentuh lantai lalu posisikan kembali ke atas. Jaga agar posisi kepala tetap seperti semula (tidak bergerak) saat melakukan latihan ini selama 30 detik.

Itu tadi beberapa latihan sederhana yang bisa kamu lakukan secara rutin sendiri di rumah untuk membentuk otot sixpack yang kamu inginkan. Mudah dan kamu tidak perlu repot pergi ke tempat fitness. Selamat mencoba!

0 comments… add one

Leave a Comment