Cara membuat berbagai masker alami sesuai jenis kulit

by Ummi on January 7, 2015

Melakukan facial adalah salah satu cara hebat untuk menjaga kulitmu tetap bersinar. Namun, perawatan facial yang bisanya dilakukan di salon membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk menghemat biaya, kamu bisa membuat masker sendiri dengan bahan-bahan sederhana yang mudah mudah didapat, namun sebelumnya kamu harus mengetahui jenis kulit yang kamu miliki, setelah itu baru buat maskernya berikut ini:

Cara membuat berbagai masker alami sesuai jenis kulit

Untuk semua jenis kulit

Masker pencerah: potong seiris buah papaya yang sudah matang, lalu buang biji dan daging buahnya. Gosokkan kulit papaya pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya, dan fokuskan pada garis sekitar mulut dan mata, keriput, leher, dan tangan. Biarkan hingga mengering selama 15-20 menit. Lalu, bilas dengan air hangat. Masker ini bisa dilakukan sebanyak 2 kali seminggu. Enzim yang terkandung dalam papaya berguna untuk mengelupas sel kulit mati, memperbaiki kerusakan akibat sengatan sinar matahari, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan menghaluskan kulit. Kulit akan menjadi lebih cerah dengan hasil akhir yang halus.

Masker eksfoliasi: gabungkan 1 sdm madu dan 1 sdm minyak zaitun. Siapkan pula satu paket oatmeal tanpa rasa, dan campur dengan sedikit air hingga membentuk pasta yang kental di tempat terpisah. Lalu, tambahkan campuran madu dan minyak zaitun ke dalam pasta oatmeal tadi. Terapkan sebagai scrub. Lalu gosok perlahan dalam gerakan melingkar kecil di atas kulit wajahmu, dan hindari area di sekitar mata. Bilas dengan air hangat lalu keringkan. Lakukan masker ini 2 kali seminggu. Scrub oatmeal bisa digunakan untuk mengelupas sel kulit mati, sedangkan madu dan minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan kulit.

Masker pembersih: gabungkan 1 sdm yogurt tawar dengan 2 sdt minyak zaitun dan ½ sdt minyak lemon (bisa diperoleh di toko kesehatan). Campurannya harus sedikit encer namun tidak mudah menetes. Pijatkan ke seluruh permukaan kulit, lalu segera usap dengan lap handuk yang sudah direndam dalam air hangat sebelumnya. Facial ini bisa dilakukan setiap hari. Dengan menggunakan minyak yang berkualitas, akan membuat kulitmu tampak benar-benar besih.

*Lanjutannya, klik Page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2