≡ Menu
werno-werno.com

Cara Membuat Seduhan Teh Yang Sempurna

Rebus air, leramkan tehnya, lalu minum. Serumit apakah kalau kita mau membuat secangkir teh yang sempurna? Tentu tidak terlalu ribet. Namun, detil dalam proses penyeduhan teh bisa membuat perbedaan besar antara minuman hangat biasa yang melegakan dan makanan kesehatan pembangkit tenaga.

Tampaknya akhir-akhir ini tiada hari yang berlalu tanpa sebuah studi baru yang menggembar-gemborkan manfaat kesehatan dari teh. Ingin melawan kanker payudara? Teh hijau bisa melakukan itu. Mencoba untuk mencegah diabetes tipe 2? Teh hitam bisa kamu minum. Sesungguhnya, teh memiliki khasiat penyembuhan yang super. Tapi membuat teh dengan cara yang benar hampir tidak bisa dipraktekkan berdasarkan intuisi; pada kenyataannya, kita secara teratur melakukan kejahatan terhadap cangkir teh yang kita buat karena justru menumpulkan manfaat teh. Cari tahu apa yang harus ditambahkan (dan apa yang harus dilewati) untuk mendapatkan secangkir teh yang sempurna pada ulasan berikut ini ;

Perhatikan air untuk menyeduh teh

Secangkir teh sempurna layak mendapatkan yang lebih dari air keran biasa. Dengan menyaring air keran akan mengurangi ekspos terhadap karsinogen dan bahan kimia pengganggu hormon. Para ahli menunjukkan bahwa air keran rumah yang disaring adalah taruhan yang lebih aman daripada air mineral kemasan, yang bahkan bisa sama-atau lebih buruk daripada air dari sumber kota, menurut penyelidikan yang dilakukan oleh Environmental Working Group .

Pilih herbal yang tepat untuk dijadikan teh

Apakah kamu punya penyakit? Ada beberapa jenis teh untuk mengobati masing-masing kondisi tersebut. Kamu hanya perlu tahu mana yang terbaik untuk penyakit apa yang kamu derita.

Untuk batuk: Buatlah “teh thyme.” Thyme membantu mengendurkan kejang bronkial yang menyebabkan kamu batuk-batuk. Gunakan 2 sendok teh thyme kering per cangkir air mendidih, leramkan selama 10 menit, dan minum tiga kali sehari.

Untuk kulit yang bersinar: Pilih teh hijau atau putih. Keduanya memiliki dua kali lipat antioksidan daripada teh hitam dan mengandung EGCG, sejenis antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan polusi.

Untuk kesehatan semua: Ambil teh hijau. Dari memerangi kanker payudara hingga membantu menurunkan berat badan, itu semua bisa dilakukan teh hijau.

Untuk sakit perut: Coba teh chamomile dan peppermint. Teh herbal Chamomile mengandung minyak yang akan membuat rileks dan melemaskan otot di perut. Gunakan 1 sendok makan bunga chamomile kering per cangkir air mendidih, dan minum tiga cangkir sehari untuk meringankan gangguan pencernaan, masalah iritasi usus, dan kolitis.

Untuk stres: Pilih teh hitam. Sebuah studi dari University College London menunjukkan bahwa orang dewasa yang minum teh hitam empat kali sehari selama enam minggu memiliki tingkat kortisol lebih rendah setelah situasi stres daripada rekan-rekan mereka yang tidak minum teh.

Seduh sendiri tehmu

Ada sebuah peecobaan yang melibatkan sampel teh yang diseduh sendiri dengan teh kemasan yang dibeli di toko. Hasilnya? Teh seduhan rumahan ternyata memiliki lebih banyak antioksidan dibandingkan teh botol kemasan.

Jangan tambahkan susu

Teh dikemas dengan antioksidan, namun sedikit tambahan susu bisa menetralkan manfaat mereka, berdasarkan penelitian. Salah satu studi yang terbit di European Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa antioksidan pelindung jantung yang ada di dalam teh sepenuhnya akan dihalangi oleh susu. Jadi, jangan tambahkan susu untuk mendapatkan manfaat terbaik dari teh.

Tambahkan sesuatu yang tak terduga

Sesendok gula, mungkin adalah insting pertamamu ketika membuat teh, tetapi sekarang banyak gerakan anti terhadap hal-hal yang manis. Gula adalah dasar untuk makanan yang paling adiktif dan dapat merusak kesehatan dalam banyak samaran. Bagaimanapun juga, menambahkan rempah-rempah, juga sama enaknya, bahkan tanpa efek samping negatif. Aduk tehmu dengan setangkai kayu manis, yang dapat membantu mengontrol gula darah dan menurunkan kolesterol. Atau cobalah untuk menambahkan lemon yang menjadi sumber vitamin C.

0 comments… add one

Leave a Comment