≡ Menu
werno-werno.com

Cara Membuat USB Booting Windows 7

Banyak sekali cara membuat USB booting Windows 7, salah satunya adalah windows 7 usb/dvd tool. Sebelum  membuatnya, terlebih dahulu kita review mengenai software tersebut.

Dengan adanya netbook yang tidak diseratai DVD-Room membuat PR tersendiri ketika terjadi error pada windows dan menuntut untuk install ulang. Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat pihak Microsoft bergerak satu langkah lebih maju.

Dalam hal ini Microsoft menciptakan sebuah tool untuk menginstal Windows 7 melalui USB flashdisk yang diberi nama Windows 7 USB/DVD Download tool. Untuk informasi dan link download gratis Windows 7 USB/DVD Download tool kilk disini

Windows 7 USB/DVD Download tool ini membutuhkan sistem sebagai berikut:

  1. Windows XP SP2, Windows Vista, atau Windows 7
  2. Minimal Pentium 233-megahertz (MHz)
  3. 50MB free disk space
  4. 4GB USB flash drive

Dengan peralatan sistem yang begitu ringan, saya yakin tidak akan sulit untuk memenuhi persyaratan tersebut. Terlebih sekarang sudah sangat familiar tentang prosesor i3, i5 ataupun i7.

Namun perlu diketahui, khusus untuk sistem yang memakai Windows XP, apklikasi Windows 7 USB/DVD Download tool ini membutuhkan aplikasi berikut ini yang harus terinstal sebelumnya:

Dilihat dari namanya ‘Windows 7 USB/DVD download tool’ sudah barang tentu software tersebut berkaitan dengan tiga element. Yang pertama adalah Windows 7, kedua USB Flashdisk dan yang ketiga adalah DVD blank. Software ini diciptakan oleh Microsoft  untuk menyimpan OS Win 7 kedalam:

  1. USB Flashdisk
  2. DVD

Namun fungsi opsi yang kedua ini, yakni untuk menyimpan dalam DVD dipandang sebelah mata. Karena mereka lebih memilih opsi yang pertama. Disamping simple, opsi ini multifungsi, karena dapat digunakan untuk menginstal komputer atau netbook yang ada atau tanpa DVD Room. Dan inilah yang mereka cari mengingat banyak sekali netbook yang tidak disertai DVD Room.

Berikut langkah-langkah cara membuat USB Flashdisk untuk install Windows 7:

  1. Flashdsik minimal 4 GB
  2. OS Win 7 yang berextensikan ISO [.iso]. Jika belum punya file iso, silakan baca artikel cara membuat file iso dari cd/dvd
  3. Download & install software Windows 7 USB/DVD download tool.
  4. jalankan aplikasinya dan jangan lupa colokkan USB flashdisk, pastikan data dari USB Flashdisk sudah di backup

cara membuat usb bootable

langkah-langkah membuat usb windows 7

membuat usb untuk instal windows

windows 7 dengan usbUsb Bootable for windows 7

Itulah cara membuat USB Booting untuk windows 7 yang saya lengkapi dengan panduan gambar. jika masih kurang jelas, bisa bertanya melalui kolom komentar yang telah disedaikan..

1 comment… add one

Leave a Comment