Cara Memilih Concealer Yang Tepat

by Ummi on August 29, 2013

Kalau kamu ingin dandan simpel & fun ala remaja, jangan lupakan concealer. Apa itu concealer? Concealer adalah salah satu jenis kosmetika, biasanya berbentuk padat atau seperti pasta dan memiliki warna tertentu, untuk menutupi noda dan juga kekurangan pada wajah. Lain dari alas bedak, concealer ini nggak dipakai di seluruh wajah, tapi langsung digunakan di noda-noda yang ada di wajah, misalnya bekas jerawat atau bekas luka.

Cara Memilih Concealer

Sebagaimana tips memilih alas bedak sesuai warna kulit, cara memilih concealer juga sedekat mungkin dengan nuansa warna kulit kamu, karena kalau terlalu beda, jadinya wajah kamu terlihat aneh, dengan titik-titik concealer yang berbeda warna.

Kenapa concealer sering dibutuhkan untuk riasan wajah, inilah manfaat concealer sekaligus cara menggunakan concealer yang benar.

  • Bisa Menutupi Noda & Bintik Hitam

Kalau kamu sudah punya perawatan khusus buat bintik wajah, aplikasikan atau gunakan dulu di bintik wajah dan biarkan kering, baru memakai concealer. Caranya, oleskan sedikit concealer di ujung jari atau ujung kuas kecil, lalu aplikasikan di noda atau bintik wajah. Kemudian, secara perlahan, baurkan sisanya ke kulit, agar warnanya membaur ke kulit wajah. Kamu bisa menambahkan sedikit pelembab di lapisan concealer agar tidak terlihat kering.

  • Menyamarkan Kantung Mata

Mau ada acara pesta ulang tahun sahabat, tapi kantung mata kamu malah muncul. Tenang, ada concealer, si canggih yang bisa menyembunyikan kantung mata. Sebelum memakai concealer, oleskan pelembab lebih dulu di bagain bawah mata yang berkantung ya! Karena kulit di sini sangat tipis sehingga mudah kering. Setelah itu, gunakan concealer memakai kuas yang kecil, agar hasilnya lebih bagus dan rata. Jangan memakai concealer terlalu banyak ya, nanti malah kulit di bawah mata terlihat lebih terang dari sebenarnya. Buat mengecek apakah concealer yang dipakai sudah samar dan menyatu dengan kulit, mundurlah dari cermin, berdiri di bawah lampu, dan perhatikan, apakah kulit wajah kamu sudah rata, terutama di bagian mana kamu memakai concealer.

Pilihlah concealer dengan warna dasar merah muda untuk menutupi kantung mata yang berwarna kebiruan di bawah mata kamu. Kalau ternyata kamu memilih warna yang kurang sesuai, gunakan sedikit concealer yang bernuansa warna kuning di atasnya, lalu baurkan agar warnanya lebih senada dengan kulit wajah kamu.

Jangan lupa buat menutup bagian dalam jembatan hidung dan juga sudut-sudut luar mata, yang bisanya, warnanya memang cenderung sedikit berbeda dari warna kulit wajah. There you go, perhatikan wajah kamu, pasti lebih halus dan warnanya lebih cantik. Selamat mencoba..!!.