≡ Menu
werno-werno.com

Cara Memutihkan Ketiak

Selain menjadi sumber bau badan (baca : cara menghilangkan bau ketiak), kita juga sering bermasalah dengan warna ketiak yang menghitam dan cenderung kusam (lebih gelap dari area kulit sekitar).  Apa sih yang sebenarnya menyebabkan ketiak kita jadi hitam

mengatasi kulit ketiak hitam

Ketiak hitam bisa disebabkan oleh berbagai factor. Entah itu sudah keturunan alias genetic, iritasi penggunaan deodorant, keringat yang jarang dibersihkan, menumpuknya sel mati (baca : cara mengelupas sel kuilt mati), pemakaian baju yang terlalu ketat dll. Lalu bagaimana cara mencegah ketiak hitam dan bagaimana cara mengatasi ketiak hitam / memutihkan ketiak? Simak artikel di bawah ini.

Mencegah Ketiak Hitam

  • Jangan memakai pakaian yang terlalu longgar, pakailah pakaian yang agak longgar supaya udara bisa bersirkulasi dengan baik. Juga pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan  nyaman untuk kulitmu.
  • Mandilah dengan teratur serta gosoklah kulit ketiakmu.
  • Jangan memakai deodorant yang bisa menyebabkan kulitmu iritasi. Juga produk pemutih sembarangan.
  • Jangan terlalu sering mencukur / mencabut kulit ketiak. Lebih baik kamu melakukan waxing atau menghilangkan bulu ketiak secara alami
  • Yang terakhir tentu saja menjaga pola makanmu dengan pola makan sehat seperti mengkonsumsi sayuran dan buah

Memutihkan Kulit Ketiak

Kamu bisa membuat krim pasta dengan berbagai bahan alami yang bisa kamu dapatkan di sekitarmu untuk memutihkan kulit ketiak. Apa saja bahan-bahan tersebut? Juga tips apa saja yang bisa kita lakukan untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam? Simak tips berikut ini.

  • Mentimun. Mentimun merupakan buah yang sangat sering dimanfaatkan baik itu dalam bidang kecantikan maupun kesehatan. Timun bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, mengatasi mata bengkak, mengatasi warna kulit yang merata, membuat perut langsing, mengobati perut kembung. Selain hal itu, timun juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit ketiak hitam. Caranya adalah dengan menggosokkan timun yang diiris sedang (tidak tebal dan tidak terlalu tipis) ke kulit ketiakmu yang menghitam. Lakukan hal ini hingga bercak hitam pada kulit ketiak tidak terlihat lagi.
  • Baking soda. Selain bisa digunakan untuk mengatasi biang keringat (baca juga : 6 manfaat baking soda), baking soda bisa kamu gunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Baking soda bisa mengelupas serta mengangkat kulit mati yang ada di kulit. Hal ini bisa membuat kulit ketiakmu Nampak putih dan cerah. Kamu bisa membuat pasta baking soda dengan mencampurkan air secukupnya lalu mengoleskannya ke kulit ketiak lalu gosok secara perlahan dan kulit mati akan terangkat. Lakukan ritual ini secara rutin sebanyak  2 atau 3 kali dalam seminggu. Hentikan pemakaian baking soda apabila kulit ketiak yang hitam sudah Nampak cerah dan putih karena pemakaian baking soda yang berlebihan bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Baking soda juga bisa kamu campurkan dengan cuka (baca : manfaat cuka putih), takarannya adalah 3 sendok makan cuka, 2 sendok makan baking soda. Campur keduanya sampai mengental lalu oleskan ke kulit ketiak hitam. Biarkan hingga 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.
  • *Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

1 comment… add one

Leave a Comment