≡ Menu
werno-werno.com

Cara Mencegah & Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Apakah rambut anda mudah rontok..? tentu setiap orang tak ingin mengalaminya bukan, khususnya para wanita. Rambut rontok menandakan bahwa rambut tidak sehat dan secara tidak langsung orang yang mengalami masalah rambut rontok ini menjadi kurang percaya diri, terlebih bagi anda seorang public figure.

Cara mengatsi dan mencegah rambut rontok secara alami

Sebelum membahas tentang cara alami mengatasi rambut rontok, terlebih kita kenali penyebab rambut rontok. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan rambut rontok, di antaranya stres, gizi tidak seimbang, faktor hormonal, faktor keturunan, merokok, akibat lama sakit, menjalani pengobatan seperti radiasi atau kemoterapi, bahan kimia yang tidak cocok untuk rambut, diet ketat, ketombe, kurang memperhatikan perawatan rambut dan rambut kekurangan nutrisi.

Untuk mengatasi rambut rontok secara alami cukup mudah, mungkin anda berfikir menggunakan bahan yang sudah populer untuk rambut, yakni aloe vera atau lidah buaya. Tidak.., tidak dengan bahan tersebut. Kali ini kita akan menggunakan bawang putih untuk mengatasi rambut rontok secara alami. Jika pertanyaan dilanjutkan, mengapa memakai bawang putih..? Jawabannya adalah: bawang putih yang mempunyai nama latin allium sativum ini mengandung senyawa sulfur. Sedangkan fungsi senyawa tersebut adalah menyuburkan rambut. Secara otomatis, rambut yang subur tidak akan terjadi kerontokan. Karena rambut yang subur adalah rambut yang sehat. Berikut cara membuat dan menggunakan bawang putih yang juga bermanfaat bagi kesehatan, untuk menyuburkan rambut sekaligus mencegah rambut rontok secara alami:

  1. Ambillah satu siung bawang putih, potong menjadi dua bagian.
  2. Gosokkan bawang putih yang telah dipotong tadi pada rambut dan kulit kepala secara merata.
  3. Biarkan selama kurang lebih satu jam.
  4. Lalu pijat kulit kepala dengan minyak zaitun. Lakukan secara perlahan hingga ke semua bagian kulit kepala
  5. Agar hasil maksimal, lakukan perawatan seperti ini secara teratur setidaknya dua kali dlam satu minggu hingga kerontokan rambut terhenti.

Selain dengan cara ini, langkah kongkrit adalah menghindari penyebab kerontokan rambut. Dan hal ini tentunya setiap orang berbeda kasusnya. Jadi diri anda sendiri yang tahu dan bagaimana harus menghindarinya. Selamat mencoba..!!.

3 comments… add one

Leave a Comment