≡ Menu
werno-werno.com

Cara Menentukan Rona Warna Kulit (Under tone)

Jika kamu membayangkan warna apa yang terlihat bagus untukmu, Pertama-tama, tentukan lebih dahulu rona warna kulitmu. Rona kulit alias undertone adalah warna yang berada satu tingkat di bawah warna kulit pokok. Orang-orang biasanya masuk ke dalam dua kategori, orang dengan rona warna kulit yang dingin (cool tone) dan orang dengan rona warna kulit yang hangat (warm tone). Orang yang kulitnya bernuansa dingin, akan tampak lebih cocok mengenakan perhiasan dan baju dengan warna cerah, seperti biru cerah, hijau, dan ungu. Orang dengan kulit bernuansa hangat, akan mempesona dalam balutan warna yang membumi, seperti orange dan cokelat. Ikuti beberapa langkah berikut ini untuk menentukan rona warna kulitmu agar bisa tampil percaya diri dengan pilihan warna yang tepat :

cara menentukan under tone

Langkah 1

Gulung lengan bajumu jika kamu memakai baju lengan panjang dan lihatlah sisi samping lenganmu. Lalu perhatikan, apakah urat nadimu terlihat biru-keunguan, atau biru-kehijauan? Jika mereka terlihat biru keunguan, maka mungkin kamu punya warn kulit yang dingin (cool tone). Jika mereka terlihat kehijauan, warna kulitmu mungkin termasuk hangat (warm tone).

Langkah 2

Ikat rambutmu kebelakang. Tempelkan kaos, handuk atau lap berwarna putih ke samping wajahmu di depan cermin. Jika wajahmu memiliki nuansa kekuningan, kamu mungkin memiliki kulit dengan warm tone. Jika wajahmu tampak kebiruan, kamu mungkin memiliki kulit dengan cool tone.

Langkah 3

Berdirilah di depan cermin dan pakailah kalung atau sepasang anting berwarna perak (silver). Lalu lepas dan ganti dengan perhiasan emas (gold). Warna mana yang lebih pantas untukmu? Jika perhiasan perak, kamu mungkin punya cool tone. Dan jika emas yang lebih cocok, maka mungkin termasuk warm tone.

Langkah 4

Tempelkan kaos, handuk atau kain berwarna pink cerah ke samping wajahmu. Lalu lihatlah ke cermin. Turunkan, dan lakukan hal yang sama dengan menggantinya dengan warna orange cerah. Mana yang membuatmu lebih berkilau? Warna pink mengindikasikan cool tone, dan warna orange mengartikan bahwa mungkin warna kulitmu adalah warm tone.

Catatan :

Jika hasil dari beberapa langkah di atas masih belum bisa dipastikan. Misalnya saja kamu sama-sama terlihat cocok mengenakan warna pink cerah atau orange cerah, maka kamu mungkin memiliki under tone yang netral. Warna netral sebenarnya sangat jarang, namun jika kamu termasuk salah satunya, maka kamu sangat beruntung, karena kamu akan cocok mengenakan semua jenis warna.

0 comments… add one

Leave a Comment