Cara Mengatasi Garis Senyum

by Siti Eka Kurniyati on December 11, 2015

Senyum adalah simbol keceriaan dan keramahan dari seseorang, terutama orang Indonesia yang terkenal ramah. Dengan tersenyum yang benar-benar dilakukan dari hati serta tulus bisa jadi obat bagi segala penyakit. Namun, pernahkah kamu memperhatikan seseorang ketika tersenyum atau dirimu sendiri saat sedang tersenyum atau tertawa?

cara menyamarkan garis tawa

Saat kamu sedang tersenyum atau tertawa, aka nada garis disekitar pipi dekat mulut dan mata. Garis tersebut dinamakan garis senyum (smile lines) atau garis tawa. Garis tersebut terbentuk karena saat kita sedang tersenyum, kulit akan mengkerut dan terlipat membentuk garis di sekitar mulut, hidung dan mata. Bentuk garis serta kedalaman garis senyum tiap orang berbeda, namun yang pasti, lama kelamaan garis tawa akan semakin dalam dan terlihat jelas karena usia kulit yang usianya semakin bertambah serta kondisi kulit yang kering. Garis tawa adalah satu tanda penuaan dini yang ada di wajah. Hal tersebut tentu akan sangat mengganggu penampilan kamu. Jadi langkah apa sebaiknya yang kita lakukan untuk mengatasi garis senyum tanpa mengurangi kegiatan senyum kita? Ada  beberapa tips di bawah ini yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan garis senyum di wajah.

Pelembab

Salah satu penyebab garis senyum adalah karena keadaan kulit yang kering. Jadi salah satu cara mencegah garis senyum adalah dengan menggunakan pelembab. Pelembab akan membuat kulit kering menjadi lembab. Ini akan membantu mengurangi kedalaman garis senyum yang ada di wajah. Pilihlah krim yang mengandung kolagen.

Minyak Kelapa dan Gula Palem

Campurkan sesendok teh minyak kelapa dan gula palem / gula jawa (brown sugar). Jika sudah tercampur rata dan jadi sebuah pasta, oleskan sepanjang garis tawa yang tampak di wajah. Pijatlah dengan tekanan-tekanan lembut agar ketegangan di area garis senyum reda. Pasta dari campuran kedua bahan ini dapat melembutkan garis senyum sehingga kerutan tersebut dapat tersamarkan. Tekstur butiran yang dimiliki gula palem juga akan membantu kulit mengelupas sel kulit yang telah mati hingga proses penyerapan pelembab akan lebih mudah.

Primer

Primer adalah salah satu produk kecantikan yang digunakan untuk menyamarkan garis tawa atau garis senyum. Namun sebenarnya, primer juga dapat membantu menghaluskan kulit dan mengurangi kedalaman garis tawa. Gunakanlah primer setelah kamu menggunakan pelembab.