≡ Menu
werno-werno.com

Cara Mengatasi Kerutan Di Dahi Dengan Lidah Buaya

Kerut pada wajah dari dulu memang menjadi permasalahan klasik yang akan terus menghantui wanita. Megenai masalah kerut atau keriput di wajah, anda bisa mencegahnya dengan menggunakan bayam atau jeruk nipis sebagaimana sudah dijelaskan sebelumnya.

Kerutan biasanya muncul pada daerah strategis pada wajah seperti dahi, sekitar mata maupun daerah sekitar hidung dan pipi. Dan kerutan ini biasanya mulai nampak ketika wanita memasuki usia kepala tiga, namun bisa juga muncul lebih dini jika wanita memiliki suatu penyakit atau stres berkepanjangan.

Bagian wajah yang rentan kerutan adalah dahi, karena bagian ini adalah daerah bertulang di kepala, tepatnya di atas mata. Sementara otot yang menggerakkan dahi disebut frontalis yang berfungsi mengkonstruksikan tempurung. Otot frontalis ini bergerak vertikal dan karena itu manusia bisa mengrenytikan dahinya sebagai tanda atau simbol emosi.

Menurut situs Wikipedia, dahi juga merupakan simbol pada banyak budaya seperti budaya India atau Hindu di mana wanita sering menghiasi bagian dahi mereka dengan bindis. Sedangkan di Italia, para pendeta katolik roma memberkati para pengikutnya dengan mengusapkan abu bergambar salib pada dahi mereka.

Selain menjadi simbol dan budaya agama, dahi ternyata juga menjadi salah satu bagian yang tak luput dari perhatian kaum hawa. Dalam perspektif kecantikan, dahi berkerut menandakan bahwa wanita tersebut sudah tidak muda lagi.

Ada sebuah solusi herbal yang bisa mengatasi masalah kerutan khusus di dahi, yaitu dengan menggunakan aloe vera atau lidah buaya. Ya.., selain berguna untuk menjaga kecantikan rambut, tanaman ini juga mempunyai kemampuan untuk mencegah dan menghilangkan kerutan di dahi. Berikut cara membuat dan menggunakannya;

  1. siapkan daun lidah buaya yang berdaging tebal dan putih telur secukupnya.
  2. buatlah jus dari campuran kedua bahan tersebut.
  3. putih telur berfungsi untuk mengencangkan kulit, sementara lidah buaya berperan untuk menyegarkan dan memperkuat sel-sel kulit.
  4. oleskan secara merata atau jadikan masker pada dahi, biarkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  5. lakukan secara teratur, minimal 3 kali dalam seminggu agar hasil bisa maksimal. Selamat mencoba.

.

1 comment… add one

Leave a Comment