‚Č° Menu
werno-werno.com

Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami

Ketombe memang termasuk salah satu masalah rambut yang suka membuat bete. Apalagi  serpihan putihnya sering bikin kita gak pede dan tidak nyaman saat berada didekat banyak orang pada momen-momen yang penting.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan cara-cara yang alami agar rambutmu terbebas dari yang namanya ketombe. Karena, kalau tidak segera ditangani dan tambah parah bisa membuat rambutmu rontok. Simak beberapa trik-trik alami untuk atasi ketombe berikut ini:

Cara alami mengatasi ketombe

  • Minyak zaitun

Sebelum kamu keramas, terlebih dahulu luruhkan ketombe kering yang menempel di kulit kepala dengan menggunakan minyak zaitun yang telah dihangatkan. Pijat kulit kepala secara perlahan, sampai ketombe benar-benar luruh. Setelah itu, bersihkan kulit kepala dengan shampoo khusus anti ketombe.

  • Rajin keramas

Lakukan keramas secara teratur setidaknya tiap dua hari sekali untuk tetap menjaga rambut tetap bersih dan ketombe tidak balik lagi.

  • Creambath dengan sari jeruk nipis

Kamu juga bisa melakukan creambath sebulan sekali, untuk merawat dan memberi nutrisi pada rambut kamu. gunakanlah sari perasan jeruk nipis asli dalam campuran krim dasar creambath untuk menyegarkan dan mengurangi minyak di kulit kepala.

Info : setelah selesai creambath, pastikan krim dibersihkan secara seksama. Karena kalau tidak, akan membuat kulit kepala dan rambut menjadi lembab.

  • Jangan saling pinjam sisir rambut dan aksesoris rambut

Sering menggunakan sisir orang lain, justru akan membuat ketombe kamu malah merajalela karena kurang higienis. Dan jangan lupa, cuci sisir secara teratur dengan sabun dan air hangat.

  • Jangan sampai terserang stress

Stress akan memicu ketidakseimbangan hormone yang menjadi salah satu penyebab timbulnya ketombe. Usahakan pikiran kamu selalu rileks dan sebisa mungkin hindari stress..

3 comments… add one

Leave a Comment