Cara Mengatasi Kulit Wajah kering

by Ummi on April 30, 2013

Tidak hanya wajah berminyak saja yang membuat kita tidak percaya diri, mempunyai kulit wajah kering dan kusam juga membuat seseorang menjadi tidak PD, khususnya para wanita. Kulit wajah kering dan kusam membutuhkan perawatan yang cukup ribet dan dibutuhkan sebuah ‘ketlatenan’ untuk mengatasinya. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan agar tercapai keinginan memiliki wajah lembab dan cantik alami;

Cara mengatasi kulit wajah kering

  1. Setiap akan melakukan sebuah kegiatan, baik di luar atau di dalam ruangan, sebaiknya gunakan pelembab yang bahan dasarnya adalah air alias water based formula. Perlu diperhatiakan juga, pilih pelembab yang kaya akan nutrisi untuk kulit. Akan tetapi, pastikan wajah sudah dibersihkan dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu sebelum menggunakan pelembab tersebut.
  2. Usahakan jangan menggunakan produk kosmetik yang berbahan sulfur, karena dapat membuat kulit wajah menjadi kering dan hilang kelembabannya.
  3. Rajin minum air putih, minimal sebanyak delapan gelas dalam satu hari, hal ini dikarenakan tubuh manusia terdiri dari air sebanyak 75%.
  4. Perbanyak konsumsi vitamin, khususnya vitamin E, D dan A yang sangat bermanfaat untuk kulit, salah satunya adalah membantu proses peremajaan sel-sel kulit. Anda bisa membelinya dalam bentuk kemasan yang dijual bebas atau mendapatkannya dari buah-buahan dan sayur-sayuran segar.
  5. Supaya lebih maksimal, lakukan perawatan kulit wajah kering dengan facial minimal sebulan dua kali.

Bila kelembaban kulit anda sudah kembali normal, rawatlah wajah dengan menggunakan kuning telur agar terlihat halus yang menandakan kulit tersebut sehat.

Agar wajah tampak halus, tidaklah harus selalu menggunakan make up. Malah terkadang, pemakaian make up yang salah bisa mengakibatkan kulit wajah menjadi rusak. Salah satu cara alami untuk mengahaluskan kulit wajah adalah menggunakan kuning telur yang biasa kita kunsumsi sehari-hari. Karena protein yang terkandung dalam kuning telur mampu membuat kulit wajah menjadi lembab. Berikut ini cara membuat dan menggunaknnya;

  1. Satu butir kuning telur (tanpa putih telur) dicampur dengan minyak zaitun dan air lemon beberapa tetes. Pastikan ketiga bahan ini benar-benar tercampur.
  2. Gunakan untuk mengolesi kulit wajah hingga benar-benar merata.
  3. Ketika sudah mengering, bilas dengan air kemudian gunakan kapas yang sudah dibasahi sedikit dengan air es.

Demikian, cara mengatasi wajah kering dan menjaga kelembaban kulit wajah secara alami. Selamat Mencoba..!!!.