Cara Menggunakan Beauty Blender Yang Benar

by Ummi on December 7, 2016

Saat ini, banyak sekali jenis produk dan item makeup yang beredar di pasaran, dan mereka terus mengalami pembaruan dan pemutakhiran. Dan baru-baru ini yang paling nge-hit adalah Beuty blender. Apa itu beauty blender? Beauty blender adalah spons mungil berbentuk oval mirip telur yang dirancang untuk membantumu lebih baik dalam menerapkan foundation.

cara menggunakan beauty blender

Dan bukan foundation saja, beauty blender ternyata juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan concealer, BB cream, dan bedak. Untuk kulit sensitif, yang mudah teriritasi atau kulit dengan peradangan aktif karena jerawat atau Rosacea, Beautyblender begitu luar biasa karena begitu lembut dan non-abrasif. Spons mungil ini tidak akan menyoroti tonjolan atau tekstur yang tidak rata yang kadang-kadang dilakukan oleh kuas makeup. Benar-benar spons ajaib bukan?

Namun, untuk bisa menggunakan beauty blender, kamu tidak boleh sembarangan. Ada beberapa teknik tersendiri yang digunakan agar bisa mendapatkan hasil akhir yang mulus dan merata. Ingin tahu bagaimana cara menggunakan beauty blender yang benar? Simak ulasannya berikut ini :

  • Basahi terlebih dahulu Beauty blendermu. Kenapa harus dalam kondisi basah? Karena hal itu akan semakin memudahkan pengaplikasian foundation dan memberikan kulitmu tambahan hidrasi. Dan jangan lupa peras kelebihan airnya, sehingga beauty blender hampir seperti tidak basah saat kamu menggunakannya.
  • Oleskan foundation di punggung tanganmu atau permukaan yang datar, dan celupkan bagian ujung beauty blender yang bulat ke dalamnya.
  • Mulailah mengaplikasikan foundation dengan menutul-nutulkan atau memantulkan Beauty blender ke seluruh wajahmu. Tidak perlu menekan ke dalam kulit terlalu keras; karena spons Beauty blender akan melakukan sebagian besar pekerjaan itu untukmu!
  • Gunakan jari manismu untuk menepukkan concealer di lingkaran gelap sekitar mata. Gunakan ujung beauty blender yang lancip untuk membaurkan concealermu secara ringan ke dalam foundationmu.
  • Untuk bedak, celupkan ujung bulat dari Beauty blender ke dalam bedak translucent (bedak transparan) dan tepuk-tepukkan ke kulit untuk mengatur foundation dan concealer.
  • Dan ingat, cuci Beauty blender setelah digunakan baik dengan menggunakan pembersih cair atau padat. Keduanya bisa berperan ganda sebagai sikat pembersih juga.