Cara Menggunakan Lipstik Cair

by Ummi on July 27, 2015

Jika kamu sudah mengenal lipstik dan fungsinya, tentu tidak akan asing lagi dengan lipstik cair. Formula khusus ini menawarkan warna yang intens dan tahan lama dengan finishing matte (tidak mengkilat). Terlepas dari kekuatannya yang bisa bertahan lama, lipstik liquid bisa menjadi rumit saat diterapkan. Faktanya, kamu bahkan pernah memiliki pengalaman buruk dengan dirimu sendiri, seperti masalah warna yang tidak merata dan bibir yang pecah-pecah. Namun bukan berarti kamu harus menyerah. Dengan tips penerapan yang tepat, kamu bisa memakai lipstik cair dengan warna berani dan keren tanpa khawatir harus melakukan touch up selama seharian. “Lipstik jenis cair ini memiliki pigmentasi yang lebih padat, tebal, sulit untuk menyebar dan lebih cepat membekas.” Ujar Victoria Duke, seorang make up artis ternama.

Cara Menggunakan (memakai) Lipstik Cair

Namun, dengan bibir yang diberi garis tepi serta tetap terhindrasi, lipstik cair akan semakin awet. Berikut ini adalah cara menerapkan lipstik cair dengan benar :

  • Lawan bibir terkelupas dengan scrub gula:

Untuk memaksimalkan hidrasi, bibir perlu terlebih dahulu dieksfoliasi untuk memberikan penetrasi yang lebih baik. Caranya, campur gula dan sejenis minyak emolien seperti minyak kelapa atau minyak zaitun, lalu gosokkan campuran tadi ke atas bibirmu. Lalu pijat secara ringan ramuan tadi, dengan gerakkan memutar menggunakan jari selama 30 detik, lalu bersihkan dengan tisu pembersih.

  • Bentuk bibirmu dengan pensil bibir

Gunakan pensil bibir untuk membuat garis tepi dan isian bibir. Hal ini akan mencegah produk meresap ke dalam garis. Saat memilih pensil bibir, pilih warna yang hampir senada atau setingkat lebih cerah daripada warna lipstik cairmu, yang tidak akan terlalu kelihatan melalui lipstikmu.

  • Gunakan tongkat ajaib

Kuas kecil bisa disertakan dalam kemasan lipstik cair, menawarkan hasil pengaplikasian yang mulus, jadi kamu tinggal mengoleskannya seperti halnya lips gloss. Cara yang terbaik adalah dengan memulainya di bagian tengah bibir, lalu ratakan warnanya ke arah luar pada kedua sisi bibir.

Jika kamu menginginkan garis tepi yang tajam di sekitar bibir, sapukan kuas bibir pada tongkat kecil dan ikuti pergerakkan alami dari bibirmu untuk membuat garis yang lebih jelas.