Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara Alami

by Siti Eka Kurniyati on December 18, 2015

Pernahkah kamu mengalami cacar air sewaktu kecil? Jika ya, pasti kamu memiliki bekas cacar air berupa bintik-bintik di kulit tubuh bahkan ada bekas cacar air di wajah. Hal tersebit pastinya akan mengurangi kepercayaan dirimu karena bekas cacar air tersebut akan mengganggu penampilanmu.

tips mengatasu bekas cacar air secara alamiBanyak orang mengeluarkan cukup banyak uang demi menghilangkan bekas cacar air di wajah maupun di bagian kulit lain dengan perawatan mahal. Sama seperti cara menghilangkan bekas jerawat dan cara menghilangkan bekas luka, cara menghilangkan bekas cacar air pun bisa dilakukan secara alami dan tidak membutuhkan biaya yang mahal yang akan menguras kantungmu. Mau tau cara alami menghilangkan bekas cacar air apa saja yang bisa dilakukan di rumah? Simak ulasannya berikut ini.

Madu

Sudah menjadi rahasia umum kalau madu memiliki segudang manfaat baik itu dalam bidang kesehatan maupun untuk kecantikan. (baca : Manfaat Madu). Salah manfaat madu adalah menghilangkan bekas cacar air secara alami, madu memiliki kandungan yang dapat membantu mengurangi jaringan parut dan noda bercak bekas cacar air yang tampak di kulitmu. Cara menggunakan madu untuk mengatasi bekas cacar air secara alami tidak memerlukan bahan tambahan lain, cukup dengan mengoleskan madu pada bekas cacar air secara rutin setiap harinya.

Minyak Zaitun atau Minyak Vitamin E

Seperti yang kita ketahui juga bahwa minyak zaitun juga memiliki khasiat yang sangat banyak bagi kecantikan wanita. Salah satu khasiat yang dimiliki minyak zaitun dan juga minyak vitamin E adalah menghilngkan bekas cacar air secara alami. Kedua minyak herbal ini bisa kamu dapatkan di berbagai apotek atau swalayan. Terapkan minyak ini ke bagian kulit terdampak sebanyak tiga kali seminggu. (baca : manfaat minyak zaitun)

Scrub Jagung Muda

Jagung muda adalah bahan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah untuk dijadikan sebagai bahan scrub yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas cacar air yang telah menghitam. Bersihkan jagung muda dengan air biasa lalu parut secara kasar. Gosokkan parutan jagung muda pada daerah kulit yang memiliki bekas cacar air lalu lakukan pijatan intens seperti saat kita sedang melakukan scrubbing. (baca : cara membuat scrub alami).

Jus Lemon

Selain digunakan untuk Mengatasi Rambut Berminyak, jus lemon juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi bekas cacar air secara alami. Seperti yang diketahui bahwa lemon memiliki manfaat untuk Mencerahkan Kulit Secara Alami dan hal ini akan membantu menghilangkan bekas cacar air yang menghita. Balurkan jus lemon pada bekas cacar air dan hindari sinar matahari saat kamu melakukan ini. (baca : manfaat lemon)

Air Kelapa

Ya, bagi kamu yang ingin cepat menghilangkan bekas cacar air secara alami dan cepat, kamu bisa memanfaatkan air. Caranya adalah dengan menuangkan air kelapa segar pada bekas cacar air. (baca : Manfaat Air Kelapa Muda)