Cara Menghilangkan Belang Kulit

by Siti Eka Kurniyati on December 6, 2015

Pernahkan kamu memperhatikan warna kulit di lengan tanganmu? Lengan atas akan memiliki warna lebih putih dan cenderung pucat dibandingkan warna kulit di bagian lengan bawah. Perbedaan warna atau belang akan membuatmu tidak percaya diri menggunakan baju dengan lengan pendek atau tanpa lengan.

menghilangkan belang kulit karena sinar matahariBelang biasanya disebabkan oleh pancaran sinar matahari. Bagi kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan beresiko tinggi mengalami masalah ini. Untk mencegah hal tersebut, biasanya pemakaian SPF dan sarung tangan saat mengendarai sepeda motor menjadi pilihan. Namun bagi kamu yang terlanjur memiliki kulit belang, jangan khawatir! Kami akan memberikan tips cara menghilangkan kulit belang di bawah ini

Lemon

Sudah bukan rahasia lagi kalau buah yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk bidang kecantikan terutama untuk masalah kulit. (baca : 6 manfaat lemon untuk kecantikan). Salah satunya adalah mengatasi kulit belang pada tangan dan kaki. Vitamin C yang terkandung banyak dalam buah berwarna kuning ini bukan hanya bagus untuk antioksidan tubuh untuk melawan radikal bebas, namun juga mampu memutihkan kulit belang. Oleskan irisan lemon pada bagian kulit yang gelap atau belang secara rata dan menyeluruh lalu diamkan selama 5 sampai 10 menit. Lakukanlah hal ini sebelum mandi selama 4 sampai 5 kali seminggu untuk mendapat hasil yang memuaskan.

Kentang

Memanfaatkan kentang sebagai scrub bisa membantumu mengatasi kulit belang dengan efektif. Terapkan kentang yang telh dihaluskan dengan diparut atau diblender ke daerah kulit yang gelap seperti menggunakan scrub atau lulur. Diamkan selama 10 hingga 15 menit dan lakukan perawatan ini dua hari sekali selama 2 minggu.

Baking Soda

Bukan hanya  untuk bahan makanan saja, baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan belang pada kulit tangan atau kakimu. Caranya cukup dengan mengoleskan campuran satu sendok teh baking soda dan satu sendok teh air putih kedaerah kulit yang belang. Urut atau pijat dengan gerakan memutar biarkan hingga mengering baru kemudian basuh dengan air hangat. (baca : manfaat tak terduga dari baking soda)

Telur dan Lemon

Putih telur mengandung vitamin E dan protein yang bisa membantu merawat sel kulit dari degenaratif. Lemon yang juga mengandung vitamin C yang akan menambah daya tahan sel kulit juga sebagai astringent. Cara membut ramuan ini adalah dengan mencampurkan sebutir telur ayam yang diambil bagian putihnya saja dan 5 sendok makan perasan lemon. Panaskan campuran tersebut dengan panci anti lengket, masak hingga membentuk sebuah lotion namun jangan sampai terlalu kering. Balurkan ramuan yang sudah jadi ke bagian kulit gelap. Diamkan agar ramuan meresap selama 15 menit baru kemudian bersihkan dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal ini 2 sampai 3 kali seminggu.

Yoghurt

Yoghurt juga dikenal dengan segudang manfaatnya yang bukan hanya baik untuk pencernaan tapi juga untuk kecantikan. Dan kamu bisa memanfaatkan yoghurt untuk mengatasi kulit belang di tangan ataupun kaki. Oleskan yoghurt tawar ke bagian kulit yang belang dan biarkan selama setengah jam baru kemudian bilas hingga bersih (baca : manfaat yoghurt untuk kecantikan)