Cara menghilangkan bulu dengan Hot Wax dan Cold Wax

by Ummi on March 14, 2014

Jika kamu ingin menghilangkan bulu-bulu bagian tubuh tertentu, dan menginginkan hasil yang bertahan lama (tidak cepat tumbuh kembali), kamu bisa memilih metode Hot Wax ataupun Cold Wax. Tidak seperti menghilangkan bulu dengan alat cukur atau krim yang hanya bertahan 1-2 hari saja, menghilangkan bulu dengan hot wax atau cold wax bisa bertahan hingga beberapa minggu.

Cara menghilangkan bulu dengan Hot Wax dan Cold Wax

Cara menghilangkan bulu dengan Hot Wax

Menghilangkan bulu dengan hot wax dilakukan dengan cara mengoleskan lapisan lilin yang sudah dilelehkan ke bagian tubuh yang ingin dihilangkan bulunya. Dengan cara ini, kita dapat mencabut bulu hingga ke lapisan akarnya, sehingga mampu bertahan lama. Disamping itu, bulu yang akan tumbuh dapat menjadi lebih halus atau paling tidak sama halusnya dengan bulu yang sebelumnya. Jangan khawatir akan sakit, karena suhu panas dari lapisan lilin justru mampu mengurangi rasa sakit saat proses pencabutan.

Sayangnya, kekurangan dari metode ini adalah, kita tidak bisa melakukannya sendiri di rumah, sehingga membutuhkan bantuan ahli di salon atau klinik kecantikan untuk melakukannya. Selain itu, bau menyengat dari bahan lilin yang digunakan akan menimbulkan rasa tidak nyaman kalau kita belum terbiasa.

Cara menghilangkan bulu dengan Cold Wax

Lain Hot Wax, lain pula dengan cara Cold Wax. Kelebihan dari cara cold wax, kamu bisa lakukan sendiri di rumah, bahkan jika kamu melakukannya dengan cara yang benar, efeknya bisa bertahan selama 3-6 minggu. Selain itu, harga lilin relatif lebih murah jika dibandingkan dengan perawatan menggunakan Hot Wax.

Kelemahan dari metode Cold Wax adalah, tidak dapat dilakukan untuk kulit yang sensitive, dan akan terasa sakit jika belum terbiasa. Apalagi jika penerapannya salah dapat menjadikan kulit kita tertarik dan menimbulkan rasa sakit. Mungkin kamu juga akan merasakan tidak nyaman di kulit, karena bahan wax yang terlalu lengket dan mencengkeram kulit. Menarik bukan ? jadi pilih yang mana, hot wax atau cold wax ? semua terserah kamu !.