≡ Menu
werno-werno.com

Cara Menghilangkan Daki

Daki yang jarang kamu bersihkan dengan benar akan menjadi daki yang membandel yang menempel dan membuat kulitmu jadi kehitaman, kusam dan tidak enak dipandang mata. Meski kebanyakan daki membandel ada di sekitar daerah lipatan kulit seperti di daerah ketiak, lipatan lutut, leher, dan daerah selangkangan. (baca : cara memutihkan ketiak)

menghilangkan daki yang sudah menghitamJika kamu memiliki permasalahan daki yang membandel, jangan khawatir! Kami akan memberikan ulasan tips menghilangkan daki membandel secara alami. Namun dalam langkah ini kamu harus teratur dan teratur melakukannya agar daki membandel hilang dengan cepat. Nah, berikut ini cara menghilangkan daki secara cepat.

 Body Scrub

Yup! Body scrub memang cara efektif menghilangkan daki dengan cepat. Tapi jika kamu mau yang alami, kamu bisa membuat body scrub mu sendiri. (baca : cara membuat body scrub alami)

Batu Apung

Orang-orang jaman dahulu menggunakan batu apung untuk menggosok badannya saat mandi sebelum sabun beredar. Hal ini memang tepat karena batu apung akan membantu membersihkan daki membandel. Kamu bisa mendapatkan batu apung di toko kecantikan dengan model batu yang sudah dimodif supaya mudah digenggam dan digunakan dan tidak terlalu tajam. Gunakan batu apung setelah mandi dengan menggosokkan ke seluruh tubuh dengan agak menekkannya.

Kopi

Selain bisa untuk memutihkan kulit tubuh dengan menjadikan lulur alami, kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan daki membandel. Cara untuk membuat agar kopi bisa digunakan untuk membersihkan daki membandel adalah dengan membuatnya menjadi lulur. Campurkan satu sendok makan kopi bubuk dan sesendok teh madu serta tambahkan sedikit air hangat. Terapkan lulur tersebut ke bagian kulit yang terdapat daki membandel lalu diamkan selama 15 – 30 menit. Setelah itu gosok secara perlahan hingga daki mengelupas. Bilas hingga bersih jika sudah.

Handuk

Ya! Dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat bisa menjadi salah satu tips membersihkan daki secara cepat. Gosok dengan lembut daerah yang terdampak daki membandel. Ingat untuk tidak menggosok terlalu keras agar tidak melukai kulitmu.

Jeruk Nipis

Potonglah jeruk nipis jadi dua dan gosokkan pada kulit yang memiliki daki membandel. Untuk hasil yang lebih maksimal lagi kamu bisa menambahkan garam lebih dahulu pada potongan jeruk nipis.

Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih tidak hanya bisa digunakan untuk mengatasi gatal atau meredakan sakit kepala saja. Kamu bisa memanfaatkan minyak kayu putih untuk menghilangkan daki membandel. Terapkan minyak kayu putih pada daerah kulit yang memiliki daki membandel secukupnya (jangan terlalu banyak). Lalu gosok dengan cara ditekan dan perlahan hingga daki yang membandel mengelupas.

Jaga Kebersihan

Agar kamu dapat menghindari daki yang membandel, kamu tentu harus rajin membersihkan dan merawat diri. Mandilah dua kali sehari dan gosok dengan body scrubber untuk menghilangkan daki di dareah tertentu kulitmu.

1 comment… add one

Leave a Comment