Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

by Ummi on February 24, 2014

Tidak hanya panu yang menyerang kulit dan sulit dihilangkan, penyakit kutil juga merupakan penyakit kulit yang cukup bandel. Selain terasa gatal, kutil ini akan sangat mengganggu penampilan jika tumbuh di area luar, seperti tangan, kaki bahkan wajah. Apa sih itu kutil? Kutil adalah jaringan kulit yang tumbuh secara lebih cepat sehingga membentuk suatu benjolan yang disebabkan oleh virus pada sel kulit. Penyakit ini tergolong penyakit yang menyebalkan, meskipun sudah diangkat dengan cara operasi kecil, terkadang kutil kembali tumbuh lagi.

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Selain menyebar di area tangan, kaki, dan bagian kulit lainnya, kutil juga bisa tumbuh di area kelamin. Terus bagaimana cara menghilangkan kutil.

Cara menghilangkan kutil secara alami

  • Daun dewa

Daun dewa atau yang mempunyai nama latin gynura divaricata ini merupakan jenis daun yang bermanfaat untuk pengobatan. Salah satu penyakit yang bisa diobati dengan daun dewa ini adalah kutil. Caranya; ambil daun dewa yang masih segar, lalu cincang dan tumbuk sampai halus. Tempelkan pada bagian kulit yang terkena kutil lalu balut dengan kain atau perban.

  • Detergen dan kapur sirih

Kombinasi kedua bahan ini bisa menghilangkan kutil karena efek panas yang ditimbulkan membuat virus yang ada pada jaringan sel kulit mati. Caranya; ambil detergen dan kapur sirih masing-masing ΒΌ sendok teh. Aduk kedua bahan ini sampai rata menggunakan cotton buds, lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena kutil. Setelah kutil mengering, basuh dengan air hangat.

  • Kulit pisang

Ternyata tidak hanya buah pisang saja yang bermanfaat untuk mengencangkan payudara, kulit dari buah pisang juga bermanfaat untuk mengobati penyakit kutil. Caranya; oleskan kulit pisang pada area kulit yang terkena kutil, lakukan secara berkala dan teratur hingga kutil sembuh.

  • Minyak jarak

Selain dengan bahan alami yang sudah disebutkan di atas, kutil juga bisa dihilangkan dengan minyak jarak. Caranya; cukup gunakan kapas yang sudah diolesi minyak jarak untuk memijat pada kulit yang terkena kutil. Cara ini memang membutuhkan kesabaran dan ketlatenan, karena membutuhkan waktu sekitar 1 bulan 7 hari.

Itulah beberapa bahan alami sebagai solusi untuk menghilangkan kutil, semoga bermanfaat dan selamat mencoba..