≡ Menu
werno-werno.com

Cara Menghilangkan Noda Oli di Baju

Apakah kamu bekerja di bidang otomotif dan harus selalu bersinggungan dengan oli? Jika iya, pastilah pakaianmu pernah terkena noda oli. Oli merupakan salah satu noda membandel yang sulit sekali dihilangkan apabila mengenai kain atau pakaian.

tips membersihkan noda oli di bajuKamu tidak perlu bingung sekarang untuk menghilangkan noda oli pada pakaian. Ada beberapa bahan di sekitarmu yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda oli pada baju. Apa saja sih bahan-bahan yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan noda oli pada pakaian? Simak tips membersihkan noda oli pada baju di bawah ini.

Tissue

Saat kamu menyadari pakaianmu terkena oli, segeral ambil tissue atau bahan lain yang mudah meresap cairan. Temple dan tekan-tekan agar noda oli terserap ke tissue dan jangan menggosoknya. Menggosok hanya akan memperparah noda oli pada bajumu. Selain dengan tisu, kamu juga bisa menggunakan bahan lain untuk pertolongan pertama pada bajumu yang terkena noda oli seperti baking soda, kapur atau bedak bubuk. (baca : manfaat tak terduga baking soda)

Minyak Tanah

Minyak tanah biasanya digunakan untuk membersihkan oli yang menempel di tangan. Nah, kamu juga bisa menggunakan bahan ini untuk menghilangkan oli di baju kamu. Tuangkan minyak tanah pada area pakaian yang terkena noda oli kemudian gosok hingga oli memudar. Kemudian, kamu bisa mencuci pakaianmu seperti biasa.

Aeston (Bahan Penghilang Cat Kuku)

Kamu juga bisa menggunakan bahan ini untuk membersihkan noda oli di baju. Pertama yang kamu lakukan adalah menyerap lebih dulu oli pada bajumu dengan menempelkan tisu atau kain yang memiliki daya serap tinggi lalu teteskan aeston pada tissue atau lap agar noda oli mudah terserap. Kamu bisa mencucinya kemudian.

Margarin

Aneh memang, namun bahan ini juga merupakan salah satu bahan yang bisa kamu gunkanan untuk membersihkan oli pada baju. Oleskan margarine pada daerah pakaian yang terkena oli, lalu cucilah dan gosok terus hingga noda oli menghilang.

Soda

Rendamlah pakaianmu yang terkena noda oli dengan air yang dicampur dengan soda. Diamkan dengan waktu agak lama agar soda bisa meresap ke dalam pakaian. Setelah itu cucilah dengan menggosoknya.

Sabun Batangan

Sabun batangan yang biasa kamu gunakan untuk mandi juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan noda oli membandel lho. Bahkan sabun batangan bisa ampuh dalam menghadapi noda oli pada pakaian. Kucek pada area baju yang terkena noda oli menggunakan sabun batangan hingga nodanya menghilang. Sabun batangan bukan hanya bisa digunakan utuk membersihkan noda oli yang baru tapi juga baju yang sudah lama terkena noda oli.

0 comments… add one

Leave a Comment