Cara Menghilangkan Warna Kemerahan Di Wajah

by Ummi on April 19, 2017

Bukan sesuatu yang biasa jika memiliki rona kemerahan di wajah. Namun jika kamu memilikinya, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menyingkirkannya. Faktor penyebab dari munculnya kemerahan di wajah banyak sekali, diantaranya :

  • Sengatan sinar matahari
  • Alergi kulit
  • Kulit yang sensitif
  • Cuaca
  • Produk makeup yang berat
  • Rosacea

menghilangkan kemerahan

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan kemerahan di wajah secara alami :

Cobalah kompres dingin

Dengan menerapkan kompres dingin, peradangan akan lumayan mereda dan kulit akan mendapatkan sentuhan menenangkan. Letakkan kain katun dalam air es dingin dan usapkan ke wajah selama beberapa menit.

Pasta aspirin

Kemerahan di wajah adalah sakit kepala secara kiasan, itulah sebabnya mengapa disarankan membubuhkan satu tablet aspirin dan membuatnya menjadi pasta dengan menambahkan sedikit air. Aspirin memiliki asam salisilat di dalamnya yang sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah kulit, dan pembuluh darah yang meradang dapat dikurangi juga. Oleskan pasta pada wajah dan tunggu selama setengah jam; cuci dan lap dengan air dingin setelah itu. Lakukan ini seminggu sekali.

Lidah buaya

Sebagai salep kulit, pasta dari lidah buaya akan memberi keajaiban, dan juga dapat membantu menurunkan peradangan pada kulit dan kemerahan juga. Kamu bisa memotong batang lidah buaya dan menggunakan gelnya sebagai masker wajah yang diaplikasikan di seluruh wajah dengan lembut atau menggunakan gel lidah buaya siap pakai yang tersedia di pasar. Oleskan masker dan tunggu selama setengah jam, dan kemerahan akan memudar. Lakukan ini setiap hari, dua kali sehari!

Jus mentimun

Jus mentimun memiliki khasiat antiinflamasi didalamnya, yang inilah mengapa wajahmu sebaiknya di olesi dengan jus mentimun dingin dua kali sehari. Biarkan jusnya di wajah selama satu setengah jam lalu basuh dengan air dingin. Kamu bahkan bisa menempatkan beberapa irisan mentimun dingin di wajah.

Minyak kelapa

Berhubung minyak kelapa secara alami menghidrasi dan melembabkan kulit, emolien didalamnya akan membantu menyeimbangkan pH level di kulit juga. Gunakan minyak kelapa dingin sebagai minyak pijat di kulit dan tunggu selama sepuluh menit. Lalu secara perlahan lakukan pemijatan saat menerapkan minyak di wajah, sehingga tidak mengganggu pergerakan pembuluh darah dibawah permukaan kulit. Lakukan hal ini dua kali seminggu selama sepuluh menit dan bilas dengan air hangat, setelah itu keringkan dan lembabkan dengan krim lembut.