≡ Menu
werno-werno.com

Cara Mengobati Demam Berdarah Secara Alami

Sekarang sudah memasuki musim penghujan nih, banyak penyakit berbahaya mudah tersebar akibat air hujan dan juga cuaca yang buruk. (baca : penyakit musim penghujan). Diantara penyakit yang sering mewabah di musim penghujan adalah demam berdarah dengue atau DBD. Pasien dengan pengidap penyakit demam berdarah setiap tahunnya terus meningkat.

obat tradisional demam berdarahDemam berdarah dengue bisa dicegah dengan melakukan 3M, tentu kamu sudah pernah mendengarnya bukan? Menguras bak mandi atau tempat penampungan air, mengubur barang-barang bekas yang kemungkinan bisa menampung air yang biasa digunakan nyamuk untuk berkembang biak, menutup tempat penampungan air agar tidak digunakan oleh nyamuk untuk berkembang biak. Namun, terkadang nyamuk bisa berkembang biak di berbagai tempat dan masih tetap meyebarkan wabah dbd. Bagi kamu yang ingin mengatasi demam berdarah secara alami, kami akan memberikan tipsnya di bawah ini.

Jambu Biji

Daun jambu biji atau psidiu guajava yang biasa digunakan untuk mengobati diare, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati demam berdarah secara alami. Para peneliti membuktikan, daun jambu biji mampu menghambat enzim reverse transcriptase dari virus dengue. Tannin tang terdapat di daun jambu biji mampu menghambat enzim tersebut sekaligus DNA polymerase dari virus dengue serta menghambat pertumbuhan virus yang berinti DNA dan RNA. Pemberian ekstrak daun jambu biji kering selama 5 hari terbukti mampu meningkatkan jumlah trombosit lebih dari 100.000/µl. Selain dengan diekstrak hingga kering, daun jambu biji juga bisa kamu rebus dan rebusan airnya bisa diminum untuk mengatasi demam berdarah dengue.

Meniran

Meniran hampir memiliki fungsi yang sama seperti daun jambu biji yaitu menghambat enzim reverse transcriptase dan DNA polymerse dari virus dengue. Siapkan biji meniran dan rebus hingga mendidih. Gunakan air didihan meniran untuk diminum secara teratur. Hal ini juga bisa menambah jumlah trombosit secara alami.

Daun Pepaya

Untuk mengobati DBD secara alami, kamu bisa mengginakan daun papaya jantan (papaya gandul). Didalam daun papaya gandul mengandung papain yang dapat menyembuhkan pembengkakan organ hati yang biasanya dialami oleh seseorang yang terkena demam berdarah. (baca juga : tips kecantikan berbahan dasar papaya)

Temu Ireng

Bahan dapur yang memiliki nama latin curcuma aeruginosa ini mampu memperbaiki sel-sel hati yang rusak yang sering terjadi pada penderia demam berdarah.

Itu dia tadi beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk sebagai obat tradisional demam berdarah. Namun begitu, kamu juga perlu memeriksakan diri ke dokter karena penyakit demam berdarah termasuk juga penyakit yang berbahaya.

0 comments… add one

Leave a Comment