Cara Menguruskan Badan Sekaligus Tampak Lebih Tinggi

by Ummi on June 15, 2015

Agar kamu bisa tampak lebih tinggi, semuanya berkaitan dengan cara mengatur postur tubuh. Sedang soal menguruskan badan, semuanya berkaitan dengan motivasi kuat untuk memulai dan mempertahankan gaya hidup sehat dan aktif. Sambil kamu berusaha untuk menguruskan badan, hanya dengan meluruskan punggungmu bisa dengan instan menaikkan posturmu dan memberimu ilusi tubuh yang tinggi. Ingin tahu langkah apa saja yang harus ditempuh agar terlihat kurus dan lebih tinggi? Simak ulasannya berikut ini:

badan kurus dan tampak lebih tinggi

Menurunkan Berat Badan

Langkah I
Jalani komitmen selama proses penurunan berat badan. Pengurusan badan yang sehat hanya bisa terjadi secara perlahan sebagai produk permanen dari perubahan gaya hidup, bukan berupa diet instan atau olahraga hanya beberapa bulan di gym.

Jika kamu sudah punya pengalaman buruk tentang penurunan berat badan di masa lampau, pelajari apa penyebabnya, dan tanya pada dirimu sendiri, hal berbeda apa lagi yang akan kamu lakukan untuk usahamu kali ini.

Langkah 2
Makanlah dengan benar dan dalam jumlah yang benar pula. Tidak ada formula ajaib untuk merubah pola makanmu agar badanmu kurus, dan setiap orang itu berbeda. Dan yang terpenting adalah membatasi dan mengurangi jumlah asupan kalorimu. Jika kamu masih bingung dan ragu, konsultasikan kepada pakar diet mengenai hal ini.

Langkah 3
Olahragalah untuk membakar kalori dan tingkatkan massa ototmu (yang nantinya akan melesatkan metabolismemu), serta tingkatkan keseluruhan kesehatanmu. Kerjakan setidaknya 150-300 menit aktifitas kardio yang cukup intens setiap minggu, begitu juga paling tidak 20 menit latihan kekuatan dua hari dalam seminggu menggunakan barbel atau dumbel untuk membentuk massa otot.

Meninggikan Postur Tubuh

Langkah 1

Berdirilah sambil menghayalkan kamu memiliki tali senar yang melekat pada mahkota di kepalamu, tepat pada titik dimana tulang belakangmu akan berakhir, jadi tali itu terus memanjang melalui tengkorakmu, bukannya berhenti di pangkal kepalamu. Bersantailah terlebih dulu, lalu bayangkan jika dirimu ditarik oleh tali ini. Rasakan dirimu akan memanjangkan tulang belakang dari pangkal tulang ekor terus lurus melalui bagian atas kepala.

Langkah 2

Tarik bahumu ke atas sejauh yang kamu bisa, lalu angkat dan kembali ke telinga. Dari sana, lepaskan semua tekanan dan biarkan bahumu turun. Kamu mestinya akan merasa bahwa bahumu akan turun sedikit lebih cepat daripada saat kamu menahannya untuk memulai tadi. Dadamu akan terasa terbuka dan lehermu memanjang.

Langkah 3

Berjalanlah atau berdirilah dengan pinggulmu tetap di bagian bawah. Hindari untuk membiarkannya terlalu turun ke belakang atau membiarkannya tertekan terlalu jauh ke depan. Bayangkan otot-otot di bagian depan sendi pinggulmu sedikit lebih panjang saat kamu berjalan.

Langkah 4

Kontraksikan perut bagian bawahmu. Ini akan membantu menstabilkan tulang belakang bagian bawah dan pinggul, dan membantu menyelaraskan tubuhmu dalam cara yang paling hebat untuk membantumu terlihat lebih ramping,