Cara Meninggikan Badan Secara Alami

by Ummi on May 12, 2014

Mempunyai tubuh pendek memang membuat kita menjadi kurang percaya diri, apalagi saat sedang ada di pesta atau suatu acara yang kebetulan bersama orang-orang yang memiliki badan tinggi, pasti situasi seperti ini membuat kita tenggelam yang akhirnya menjadi tidak percaya diri alias minder.

Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Jika kebetulan kamu memiliki tinggi badan yang kurang maksimal, tenang aja, ada tips cara meninggikan badan secara alami. Selain dengan melakukan olahraga yang rajin, seperti berenang, voly, loncat tinggi dan lainnya, mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi dan vitamin adalah hal yang tidak boleh ditinggalkan. Karena tunggi badan erat kaitanya dengan makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Jika nutrisi yang ada pada makan tersebut rendah, secara otomatis pertumbuhan tinggi badan jadi tidak maksimal. Berikut ini makanan yang mengandung nutrisi untuk meninggikan badan secara alami;

  1. Vitamin D

Tinggi badan erat kaitannya dengan proses pembentukan tulang. Dengan mengkonsumsi vitamin D proses pembentukan tulang akan semakin cepat dan kuat. Jadi jangan tinggalkan vitamin yang satu ini. Vitamin D juga bisa didapat dengan berjemur di pagi hari.

  1. Protein

Selain vitamin D, nutrisi penting lainnya yang harus ada pada makanan yang kamu konsumsi adalah protein seperti telur, susu, keju, kacang hijau, lentils, ikan laut dalam. Dengan adanya protein yang cukup, sel tubuh yang telah rusak digantikan dengan sel yang baru, sehingga proses pertumbuhan badan akan maksimal. Inilah fungsi utama dari protein tersebut.

  1. Kalsium

Yang tidak bisa ditinggalkan dalam proses pembentukan tulang agar kuat adalah kalsium. Dengan konsumsi kalsium yang bisa didapat dari yogurt, telur, keju, dan susu, tulang kita akan menjadi kuat tidak mudah terkena osteoporosis dan proses pembentukannya pun menjadi cepat.

  1. Vitamin A

Vitamin A memang tidak secara langsung bermanfaat dalam proses pertumbuhan badan, namun vitamin A ini sangat penting karena tubuh yang sehat dan fresh bisa didapat dengan mengkonsumsi vitamin A secara rutin. Selain itu, vitamin A juga berperan penting dalam penyerapan kalsium ke tubuh kita. Dengan demikian, proses pembentukan tulang yang kuat akan semakin cepat.

Itulah beberapa nutrisi yang bisa membuat badan tinggi secara alami. Ingat semua butuh proses, jadi lakukan ini secara teratur dan lihat hasilnya. Untuk sementara saat akan pergi ke pesta atau suatu acara, kamu bisa menggunakan fashion untuk tubuh pendek. Dengan tips fashion ini tubuh pendekmu tidak kelihatan, yang ada hanya tubuh yang proporsional..