≡ Menu
werno-werno.com

Cara Merawat Kuku Agar Mengkilap & Cantik

Mempunyai tangan halus dan indah tentunya tidak akan sempurna jika tidak dibarengi dengan kuku yang cantik. Setiap wanita pasti menginginkannya bukan..?. Dengan melakukan perawatan di rumah secara rutin menggunakan bahan-bahan alami, Anda bisa mendapatkan kuku yang cantik. Tidak usah repot-repot pergi ke salon kecantikan, disamping memerlukan biaya yang cukup mahal, ke salon kecantikan juga menyita waktu. Untuk itu cobalah tips-tips sederhana berikut ini;

Cara merawat kuku agar mengkilap dan cantik

A. Bawang putih untuk kuatkan kuku

Dengan mempunyai kuku yang kuat, otomatis kuku tidak akan mudah patah sehingga kecantikan kuku tersebut tetep terjaga. Caranya cukup mudah, hanya dengan menancapkan bawang putih ke kuku beberapa kali, kuku Anda akan lebih kuat dari sebelumnya. Untuk kuku bagian pangkal, cukup oleskan bawang putih tersebut secara merata. Agar hasil maksimal, biarkan beberapa saat baru kemudian dicuci menggunakan sabun agar bau bawang putih tersebut hilang.

B. Minyak zaitun agar menjadi halus dan pertumbuhannya bisa cepat

Mungkin saja, kuku yang kuat masih juga patah karena gesekan atau  terkena benda tajam yang membuat kuku tersebut rusak. Untuk mengantisipasi hal tersebut, anda bisa merendam tangan ke dalam air hangat yang sudah dicampuri minyak zaitun selama beberapa menit. Hal ini dapat membantu mempercepat pertumbuhan kuku sekaligus mengahaluskan kuku. Akan lebih baik jika ini dilakukan secara rutin pada malam hari menjelang tidur.

C. Jeruk lemon agar kuku mengkilap

Cukup dengan mengoleskan irisan jeruk lemon pada permukaan kuku dan biarkan beberapa saat, maka kuku Anda akan mengkilap dan bersih. Selain itu, jeruk lemon juga mampu menghilangkan warna kuning sebagai akibat pemakian cat kuku yang kurang baik dan benar.

D. Base coat & top coat

Menggunakan cat kuku memang merupakan kebutuhan yang tidak bisa dihindari, terlebih bila akan mendatangi sebuah acara atau pesta. Dengan cat tersebut, warna kuku menjadi indah sesuai yang dinginkan. Namun, penggunaan cat kuku yang kurang baik dan benar justru akan berakibat pada kuku itu sendiri (membuat warna kuku menjadi kuning). Untuk itu, sebelum cat kuku Anda gunakan, terlebih dahulu pakailah base coat (lapisan dasar). Sedangkan untuk melindingi warna cat kuku tersebut agar tidak mudah hilang, gunakan top coat untuk melapisinya setelah cat kuku tersebut benar-benar mengering..

4 comments… add one

Leave a Comment