≡ Menu
werno-werno.com

Cara Sederhana Untuk Membuatmu Lebih Bahagia

Memang sulit untuk menjaga agar dunia tidak terus membebani hidup kita. Dengan adanya ikatan hubungan, tagihan, hutang, dan segala macam frustasi lain yang bisa memperberat pikiran kita, sangat mudah dimengerti mengapa seseorang merasa murung dan tidak merasa bahagia. Meski begitu, kenyataannya adalah, sudah terbukti berulang kali frustasi yang kita alami disebabkan oleh kita tidak mendapatkan waktu yang layak untuk diri kita sendiri. Ini berarti bahwa banyak gangguan hidup yang kita hadapi sehari-hari bisa diatasi dengan cukup sederhana. Ingin membuat dirimu jauh lebih bahagia? Simak cara sederhana untuk meningkatkan kebahagiaanmu berikut ini :

Tidur

Siapa yang tidak suka dengan tidur siang yang nyaman, entah itu dengan tidur selama 20 menit atau hingga 2 jam? Faktanya, beberapa studi menunjukkan bahwa ada link yang jelas antara suasana hati (mood) dengan seberapa lama kamu mendapatkan tidur. Jadi dengan menggunakan pengetahuan semacam itu, maka masuk akal mengapa tidur siang yang sempurna bisa meningkatkan kebahagiaanmu. Jika kamu sedang mengalami bad mood, kamu sekarang memiliki alasan yang tepat untuk bisa tidur sejenak.

Berjalan-jalan di alam

Pikirkan kembali jaman dulu saat kamu senang berjalan-jalan di tepi sungai atau sawah pada saat masih kecil. Entah kamu menyusuri sungai, mendaki gunung, atau menuruni bukit, alam bisa menyejukkan jiwa kita. Satu hal yang banyak disetujui oleh para ilmuwan adalah bagaimana lingkungan sekitar bisa mempengaruhi suasana hatimu. Berada disekitar paparan matahari, nyanyian burung, dan desiran angin di sela-sela pepohonan, seringkali bisa benar-benar menjadi apa yang kamu butuhkan.

Hanya dengan mengubah pemandangan sekitar bisa memungkinkan pikiranmu untuk mengembara dalam kenikmatan waktu, ketimbang hanya berkutat dengan semua hal yang sedang terjadi di hidupmu. Hidup itu tentang bagiamana kamu berada di saat ini, dan orang yang hidup di masa sekarang (tidak terpaku pada masa lalu) pada umumnya cukup bahagia dengan kehidupan mereka.

Tertawa

Tertawalah sampai kamu menangis. Ketika kita tertawa, maka hal tersebut bisa merangsang bagian otak yang mengendalikan kebahagiaan. Tawa renyah bersama sekelompok teman akan terasa sangat menyenangkan jika itu terjadi. Jadi, lihatlah suatu tontonan humor atau bacaan buku kocak untuk membantumu menaikkan suasana hatimu.

Udara segar didekat pantai

Potretlah dirimu saat berada di tepi pantai. Rasakan desiran angin dingin menghantam wajahmu, dan rasakan efek menyegarkannya.  Dengan memikirkan sedang berada di tepi laut bisa menginspirasikan tentang ketenangan. Udara laut kini sedang menjadi subjek penelitian untuk mengetahui apa manfaat sebenarnya dari air laut dan udara sekitar laut.

Menarik nafas dalam-dalam

Menarik nafas dalam-dalam merupakan solusi yang cepat dan segera untuk menenangkan diri dari tekanan dan suasana hati yang buruk. Jika kamu merasa sangat marah dan stress, segera hentikan apa yang sedang kamu lakukan dan tenanglah beberapa saat. Nafas yang pendek telah terbukti sudah menjadi bagian dari stress gaya hidup modern. Bernafas dalam-dalam ketika situasi yang dibutuhkan (sedang merasa marah atau sedih), adalah salah satu kemampuan yang harus segera kamu ambil.

0 comments… add one

Leave a Comment