Ciri-ciri & cara mereset printer Epson T13 yang mengalami blink

by Ummi on November 15, 2012

Gambar Ink Epson T13Setelah beberapa hari yang lalu saya fokus dengan pembahasan art & dEsign, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi printer Epson T13 yang mengalami blink. Istilah blink dipakai untuk printer yang sudah melebihi batas maksimum cetak. Jadi printer yang sudah demikian sudah tidak bisa digunakan untuk mencetak atau tidak bisa buat ngeprint.

Sebelum Printer Epson T13 mengalami blinking, biasanya akan muncul peringatan yang menyatakan bahwa Printer Epson T13 sudah mendekati batas maksimum cetak, sebagaimana terterra gambar di atas.

Setelah muncul peringatan tersebut, printer langsung bisa di reset dengan Resetter Printer Epson T13 yang bisa Anda download di sini atau menunggu sampai batas maksimum cetak. Salah satu ciri printer yang sudah mencapai batas maksimum adalah lampu merah akan menyala berkedip-kedip sebagaimana video di bawah ini.

Namun tanda tersebut sebagaimana di video muncul setelah ada peringatan yang menyatakan pencetakan sudah mencapai batas maksimum sebagaimana gambar di bawah ini:

Cara mengatasi printer blinkSolusinya adalah kita harus  mereset ulang printer tersebut [meng-ENOL-kan] dengan menggunakan Resetter Printer Epson T13. Software Resetter Printer Epson T13 ini ukurannya tidak lebih dari 0,5 MB, cara penggunaannya relative mudah dan tidak ribet. Simak langkah-langkah penggunaan Resetter Printer Epson T13 di bawah ini:

reset printer cara pertama

reset printer cara kedua

reset printer cara ketiga Pilih waste ink pad counter kemudian klik OK

reset printer cara keempat

reset printer cara kelima

kilk ok, kemudian restart printer. kilk ok, kemudian restart printer.

 

{ 1 comment… read it below or add one }

Rivan Widiama April 16, 2013 at 12:12 pm

Hatur Thanks you Pisan

Leave a Comment

Previous post:

Next post: