Daftar Makanan Pelangsing Perut

by Ummi on May 16, 2015

Apakah kamu ingin perutmu terlihat datar dan langsing tanpa lemak? Tahukah kamu, perut kembung atau tumpukan lemak di sekitar perut, sering membuat kita tidak nyaman dan merasa malu karena menjadikan perut kelihatan buncit. Jika kamu ingin merampingkan perutmu untuk jangka waktu yang lama, satu-satunya solusi adalah dengan menurunkan berta badan. Untuk itu, apa yanhg kamu pilih untuk menu makananmu bisa membantumu mencapai tujuan perut datarmu. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa melangsingkan perutmu:

makanan pelangsing perut

  1. Salmon

Salmon memiliki tendangan ganda untuk melawan lemak di perut, karena mengandung asam lemak Omega-3 dan juga vitamin D. Salmon adalah sumber baik dari vit D, di mana salmon liar menyediakan empat kali lipat lebih banyak jumlah vit D dibandingkan dengan salmon yang di budidayakan. Kadar darah yang kekurangan vit D telah dikaitkan dengan obesitas, termasuk di bagian perut. Sedangkan Asam lemak Omega 3 dalam salmon atau ikan berlemak lainnya bisa membantu melangsingkan perutmu. Para peneliti percaya bahwa asam lemak Omega 3 mampu mengubah ekspresi gen tertentu, menjadikan tubuhmu mampu membakar lemak daripada hanya menyimpannya.

  1. Telur

Jika kamu ingin menghilangkan lemak di bagian tengah tubuhmu, telur adalah cara hebat untuk memulai harimu. Telur dipenuhi dengan protein. Dan menjadikan telur sebagai menu sarapan, bisa membuat kita tetap bertenaga sepanjang hari. Sebuah studi yang diterbitakan di Nutrition Research menemukan bahwa orang yang biasa makan telur sebagai menu sarapan, akan tidak terlalu banyak makan di sepanjang sisa hari. Telur juga menyediakan nutrisi penting lain yang akan membuat perutmu tetap ramping, seperti vit B 12 yang membnatu tubuhmu dalam memecah sel-sel lemak, vit D, dan Kolin yang berperan besar dalam metabolisme lemak. Berhubung hampir semua nutirisi tadi terdapat pada kuning telur, pastikan kamu makan semua bagian telur untuk mendapatklan nutrisi terbaik. Jika kamu khawatir tentang kolesterol, sebuah laporan kesehatan di tahun 2008 telah mendukung bahwa memakan telur secara keseluruhan masih tetap aman untuk kesehatan jantungmu.

  1. Asparagus

Selain rendah kalori yang bisa membantu menjaga berat badan tetap ideal, asparagus punya keistimewaan lain karena memiliki efek anti kembung. Disamping itu, asparagus adalah sumber Prebiotik, yang bisa mendukung pertumbuhan bakteri baik untuk membantu mmepertahankan keseimbangan sehat dalam sistem pencernaan kita, guna  mencegah atau mengurangi gas penyebab kembung. Asparagus juga mengandung serat larut & tak larut untuk menopang pencernaan secara keseluruhan. Untuk mengurangi perut kembung, makanlah asparagus kukus beberapa kali seminggu. Untuk meningkatkan kemampuan dalam melawan lemak di perut, tambahkan pula dengan memerciki minyak zaitun di atasnya.

  1. Minyak zaitun

Lemak tak jenuh tunggal menyehatkan yang terdapat pada minyak zaitun sangat potensial untuk mengubah beberapa gen yang berkaitan, untuk membakar lemak. Lemak sehat ini juga membnatu kita mengendalikan kadar gula dalam darah, yang berperan penting menjauhkan kita dari rasa lapar dan mengurangi tumpukan lemak di sekitar perut. Sebelum kamu menuangkan minyak zaitun ke setiap makananmu, pastikan bahwa takaran saji dari minyak zaitun maksimal hanya satu sendok makan, jangan lebih dari itu.

  1. Pisang

Meski banyak orang berpikir bahwa pisang itu berlemak, namun sesungguhnya pisang adalah makanan penting untuk melangsingkan perut. Makanan yang kaya potassium bisa membantu mengatasi perut kembung karena berperan sebagai diuretic (peluruh kencing), yang memicu tubuh untuk melepaskan kelebihan sodium dan air yang tersimpan dalam tubuh. Lemak larut dalam pisang juga bisa membantu meredakan atau mencegah konstipasi yang bisa menyebabkan perut buncit. Ambil pisang untuk digunakan sebagai snack harian atau dibuat smoothie. Makanan kaya potassium lain yang bisa dicoba adalah ubi kuning, kacang-kacangan dan sayuran berwarna hijau.

  1. Mentimun

Timun atau ketimun dipenuhi dengan kandungan air dan rendah kalori, sehingga akan membantumu dalam masalah hidrasi dan pengaturan berat badan (weight management). Satu buah mentimun utuh hanya mengandung 45 kalori saja. Orang biasa menggunakan mentimun untuk mengurangi bengkak di bawah mata. Timun juga bisa membantu meredakan perut kembung. Hal ini berkat adanya enzim anti inflamasi dalam mentimun bisa mengurangi pembengkakan di usus besar. Makanlah mentimun sebagai snack atau tambahkan untuk campuran salad.