Dahsyatnya manfaat & khasiat kacang hijau

by Ummi on April 15, 2014

Kacang hijau sudah sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Jenis kacang-kacangan yang satu ini biasa diolah menjadi bubur ataupun jus. Kacang hijau adalah gudang nutrisi yang penting bagi tubuh dan merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin B, VITAMIN C, protein, mangan dan banyak nutrisi penting lainnya.

Nilai gizi dan manfaat kacang hijau.

Kacang hijau adalah makanan populer di kalangan vegetarian karena mengandung banyak serat dan protein dan keuntungan utama dari kacang hijau adalah bahwa hal itu membantu dalam pencernaan dan juga kacang hijau mengontrol jumlah kadar kolesterol dalam tubuh. Kacang hijau juga mengandung banyak mineral seperti kalsium dan kalium yang sangat penting untuk meningkatkan kekuatan tulang dan gigi. Selain itu, kandungan lemak dalam kacang hijau sangat rendah sehingga sangat dianjurkan bagi orang-orang yang ingin untuk menurunkan berat badan.

Berikut rincian kalori dan kandungan gizi dalam setiap 100 gram kacang hijau:

kalori : 330kal
kalium : 366mg
kalsium : 27mg
magnesium : 48mg
besi : 2.2mg
sodium : 2mg
tembaga : 0.156mg

Manfaat kacang hijau bagi kesehatan

1. Membersihkan racun dari tubuh

Kacang hijau ketika dimasak dan dikonsumsi dengan cara yang benar, bisa memberikan jalan untuk membersihkan racun dan bahan kimia yang tidak diinginkan dari tubuh dan ilmu kedokteran modern telah membenarkan pernyataan ini .

2. Membantu menurunkan berat badan

Kacang hijau yang rendah kalori dan kaya akan serat dan protein yang di makan dalam jumlah kecil bisa memberi Anda perasaan kenyang yang mengurangi keinginan untuk makanan yang tidak sehat. Disamping itu, kacang hijau adalah makanan bergizi tinggi yang memiliki kadar lemak yang rendah sehingga sangat dianjurkan untuk orang-orang yang berencana untuk memenej masalah berat badan.

3. Mengurangi tingkat kolesterol

Makan kacang hijau membantu mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh dan membantu dalam mengatur tekanan darah dengan cara yang sehat dan dalam proses itu menjaga arteri dan vena tetap dalam kondisi baik. (klik page 2 yang ada di bagian paling bawah, untuk melanjutkan artikel ini pada halaman berikutnya)

Page: 1 2