Gaya Rambut Selebriti Simpel Yang Bisa Kamu Coba

by Ummi on July 19, 2016

Ketika sedang ada pesta atau acara spesial, tentu kita ingin tampil memukau dengan model gaya rambut yang keren. Sayangnya, meski kita harus menata rambut setiap hari untuk keperluan pekerjaan, kita tidak punya banyak waktu untuk membuat gaya rambut kita kelihatan menarik. Jadi, jika kamu sudah bosan membiarkan rambutmu tergerai setiap hari, atau memakai gaya rambut menjemukan yang selalu sama dengan tidak adanya banyak perubahan, maka jangan khawatir ! Berikut akan kami ulas beberapa gaya rambut sederhana ala selebriti yang keren yang bisa kamu coba setiap hari :

Ekor kuda ramping (sleek ponytail)

sleek ponytail

Selebriti di seluruh dunia telah seringkali memilih gaya rambut ini sebagai gaya rambut sehari-hari baik di red carpet atau tidak. Dan mengapa kamu tidak mencobanya juga? Gaya tersebut berkelas, chic, dan mudah dibuat. Gaya ini sangat sempurna untuk kerja karena akan tetap rapi sepanjang hari.

Cara menata rambut gaya ekor kuda ramping : luruskan rambutmu sedemikian rupa hingga terlihat ramping dan lembut lalu kuncir ke atas membentuk ekor kuda (tinggi atau rendah itu terserah padamu). Simpel bukan?

Kepang samping

braid side

Mengepang rambut merupakan hal yang pasti pernah kita lakukan selama masa sekolah kita, dan itulah sebabnya, kepang adalah gaya rambut yang sangat gampang bagi kebanyakan dari kita. Kepang bisa sangat tampak bagus dipadukan dengan model baju apapun dan dapat membuatmu terlihat bergaya dengan mudahnya. Yang perlu kamu lakukan hanyalah membawa semua rambutmu ke samping bahu dan mengepangnya sehingga sedikit berbeda dan jauh lebih cantik dibanding dengan kepang biasa.

Cara membuat gaya kepang samping : Yang harus kamu lakukan adalah mengepang rambutmu (baik dalam model kepang reguler, French atau fishtail), dan mulailah mengepang dari ujung kiri atau kanan bawah kulit kepala.

Ekor kuda menggembung (puff ponytail)

puff ponytail

Jika kamu tidak punya waktu untuk meluruskan rambut atau menambahkan ikal atau hanya bisa menatanya dengan mengikatnya menjadi ekor kuda, maka masih ada cara untuk membuatnya terlihat elegan dan itu dengan cara membusungkan rambutmu. Tambahkan sedikit jambul ke ujung depan rambutmu dan itu semua yang diperlukan untuk membuat gaya ekor kuda yang berantakan menjadi terlihat bergaya.

Cara membuat gaya puff ponytail : hal itu adalah hal yang paling sederhana yang bisa kamu bayangkan. Ikat rambutmu (ya, meski itu adalah rambut berantakan saat kamu baru bangun tidur) menjadi model ekor kuda. Namun sebelum kamu melakukannya, sisir dulu bagian depan rambutmu dan buatlah jambul dengan bantuan bobby pin.

Tambahkan bando

hair band forever

Alih-alih kamu membiarkan rambutmu terurai ke bawah seperti hari-hari biasanya, buat rambutmu sedikit lebih glamour dengan menyelipkan bando ke atas rambut. Jika kamu meletakkan bando dengan tepat ke rambutmu, dan memilih bando yang tepat pula, maka itu akan benar-benar menambahkan energi ke rambutmu.

Cara menambahkan bando rambut : yang harus kamu lakukan hanyalah memilih bando yang tepat dan meletakkannya di atas rambutmu. Pastikan pula kamu agak menjambul sedikit bagian depan rambutmu sehingga bandomu akan tambah kelihatan cantik.

Gelung ke atas (knot up)

knot up

Gelungan (knot) adalah gaya rambut yang paling mudah di buat, dan itu akan terlihat bagus dengan model baju apapun dan untuk acara apapun. Gaya knot sangat bagus terutama untuk keperluan kerja karena itu akan membuatmu terlihat siap kerja dan rapi sepanjang hari tanpa harus melakukan re-do beberapa kali.

Cara membuat knot : tarik semua rambutmu ke atas menjadi sebuah gelungan yang tinggi. Gunakan bobby pin atau bando untuk memastikan gelungannya tetap kencang.

Gaya rambut setengah naik dan setengah turun (half up half down)

half up half down

Ini merupakan gaya rambut lain yang membantu kita bertranformasi dari gaya rambut yang menjemukan dan suram. Alih-alih membiarkan rambutmu tergerai begitu saja, tarik separoh rambut ke atas dan buatlah gelungan (knot), jambul atau kepang atau ekor kuda, dan biarkan yang separoh lainnya turun ke bawah. Ini sangat mudah dibuat dan dapat disesuaikan dengan model baju apapun. Dan ini merupakan gaya rambut yang paling sering digunakan para selebritis akhir-akhir ini.

Cara mendapatkan gaya rambut setengah atas dan setengah bawah: Luruskan rambutmu (atau tidak, itu terserah padamu) dan sisir+tarik setengah bagian dari itu untuk membuat ekor kuda, kepang atau simpul yang kamu buat dengan bando rambut, jepit atau ikat rambut kecil. Tata sisa rambut yang lain dan biarkan ke bawah dengan cara mengeritingnya, meluruskannya atau hanya membiarkan begitu saja. Itu pasti akan terlihat baik!