Gerakan Senam Wajah

by Siti Eka Kurniyati on December 14, 2015

Ingin wajah terlihat tampak lebih muda, kerutan berkurang dan lebih tirus? Atau mau memancungkan hidung tapi takut dengan operasi plastic, botox, filler dan sebagainya? Jangan khawatir! Kamu bisa melakukansenam wajah hanya selama 8 menit dua hari sekali!

gerakan senam wajahSenam wajah wajah akan membuat kulit wajah kita menjadi lebih elastic. Ini karena proses peregangan serta penguatan otot wajah dengan serangkaian gerakan senam wajah yang terperinci. Selain elastis, lingkaran hitam pada mata akan memudar, keriput akan menghilang, tulang pipi akan tampak menonjol. Mau tau gerakan senam wajah apa saja yang bisa kamu lakukan untuk membuat wajahmu tampak lebih muda? Berikut ini gerakan senam wajah yang akan kita ulas satu per satu.

1. Mata Tajam

Tempatkan kedua jari telujukmu di tengah-tenagh antara alis kanan dan kiri sementara letakkan ibu jarimu di sudut luar mata seperti membentuk kaca mata. (lihat pada gambar satu di atas). Tutup matamu dan gerakkan kedua jari telunjukmu ke atas secara perlahan dan tarik kedua ibu jari ke bagian atas telinga. Terus lakukan gerakan ini dengan mata tertutup sehingga otot-otot di sekitar mata terus bekerja karena tekanan dari jari-jari. Lakukan selama 40 detik. Latihan gerakan ini akan membuat matamu tampak tajam dan lebih terbuka (tidak sayu) dan mengurangi bengkak di bawah mata. (baca : cara menghilangkan bengkak mata)

2. Kerutan di Dahi

Tempatkan jari-jari di tengah dahi seperti terlihat pada gambar nomor dua. Tukan ujung-ujung jari ke bawah sementara dorong alismu naik ke atas, hal ini akan menciptakan ketegangan otot dahi. Lakukan latihan ini selama 30 detik dua hari sekali. Untuk garis kerutan yang lebih dalam lakukan sebanyak 3 kali sehari. Latihan ini akan membuat alismu naik dan mengurangi ketebalan pada lipatan kelopak mata. (baca : cara menghilangkan kerutan di dahi)

3. Lingkaran Hitam dan Bengkak Pada Mata

Tempatkan kedua jari telunjukmu di bagian sudut mata agak bawah dimana kamu bisa menyebntuh bulu mata bagian bawah. Arahkan mata ke atas (lihat ke atas), dan dorong wajah kamu ke depan sementara tahan bahumu tetap di belakang, jika perlu dorong kakimu ke lantai untuk menambah pertahanan dan tahan selama 40 detik. Lakukan latihan gerakan senam sebanyak 2 kali sehari untuk menghilangkan bengkak serta lingkaran hitam di bawah mata. Jika kamu memiliki bengkak yang parah maka lakukan sebanyak 3 kali sehari.

4. Mengangkat Pipi dan Mengurangi Cekungan Mata

Letakkan kedua jari telunjukmu di bagian atas pipi. Tersenyumlah tapi dengan bibir atas bagian tengah membentuk seperti ekspresi ketika kita mengucapkan ‘ewww’ (untuk lebih jelasnya lihat pada gambar). Kemudian katupkan kedua bagia bibir kuat-kuat. Lakukan dua gerakan ini secara berurutan sebanyak 20 kali. Latihan ini akan membuat otot wajah terangkat dan membuat bentuk yang bagus pada pipi serta mengisi cekungan di bawah mata.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2