≡ Menu
werno-werno.com

Hal-hal tak terduga yang akan merusak kulit

Merawat kesehatan dan kecantikan kulit merupakan sesuatu yang tidak mudah. Perawatan rutin dan tepat saja tidaklah cukup. Kita juga harus mewaspadai pengaruh dari luar yang bisa berbahaya dan menjadi musuh utama kulit. Ingin tahu hal-hal apa saja yang bisa merusak kulit kita? Simak ulasannya berikut ini:

Hal hal yang bisa membuat kulit cepat rusak, kusam, kering dan tidak cantik

  1. Terlalu banyak klorin

residu (sisa-sisa) klorin yang melekat setelah kita selesai dari kolam renang, sangat vital jika itu mengenai kulit kita. Bahkan, klorin dapat tetap melekat pada kulit dan bereaksi dengan obat luar, pembersih, atau bahkan losion meskipun kita sudah mandi. Cara efektif agar klorin bisa dihilangkan sepenuhnya adalah, selalu gunakan sabun dengan busa ekstra setelah kamu berenang.

  1. Tidur dengan riasan make-up yang masih melekat

Tertidur dengan riasan make-up yang belum dibersihkan, bisa memicu pada infeksi bakteri dan menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Apalagi, residu make-up yang tertinggal di bantalmu, bisa membuatmu sakit. Persiapkan selalu tisu pembersih make-up di dekat ranjangmu, sehingga kamu akan selalu teringat setiap malam untuk menghilangkan riasan tebalmu.

  1. Minum kopi

Kafein bisa menjadi penyebab utama saat itu berkaitan dengan masalah kulit kering dan keriput. Untuk itu, puaskan tubuhmu dengan minum cukup air putih. Kamu bisa menambahkan irisan lemon atau jeruk untuk meningkatkan rasanya. [Baca juga; Efek negatif dari kafein]

  1. Memencet jerawat

Sering menyentuh kulit wajahmu yang berjerawat hanya akan semakin mendorong kotoran dan bakteri masuk lebih dalam ke pori-pori, sehingga menghasilkan kerusakan yang lebih parah. Solusinya adalah gunakan tips alami atasi jerawat.

  1. Melewatkan jadwal makan

Melewatkan jadwal makan bisa menyebabakn kulit lebih cepat menua dan kering. Selalu usahakan untuk menyertakan vitamin C (seperti jeruk), B3 (kacang-kacangan), E (alpukat), dan A (kentang) ke dalam menu makananmu untuk membangun dan membentuk kesehatan kulitmu.

  1. Mencoba terlalu banyak produk kosmetik

Untuk menghindari kerusakan kulit yang parah, selalu cobalah produk perawatan kulit terbaru pada sepetak kecil dari kulit. Pilih bagian manapun dari tangan untuk menghindari reaksi alergi yang tak terduga pada wajah.

*Lanjutannya, klik Page 2 yang ada di bawah

0 comments… add one

Leave a Comment