≡ Menu
werno-werno.com

Hal Menarik Soal Payudara Yang Belum Kamu Tahu

Payudara adalah salah satu bagian tubuh wanita yang paling penting. Namun, banyak dari kita yang justru mengabaikan dan tidak terlalu memperdulikan perawatan payudara. Ada banyak fakta menarik tentang payudara yang mungkin belum pernah kamu tahu sebelumnya. Misalnya saja, dalam sehari bisa diproduksi lebih dari 4 juta bra untuk menyangga payudara. Payudara bisa berubah bentuk saat kamu tidur dengan kondisi tertelungkup, dan masuh banyak yang lain. Ingin tahu fakta menarik lain tentang payudara yang mungkin belum kamu ketahui? Simak ulasannya berikut ini:

fakta seputar payudara

  • Seorang wanita akan terus memperhatikan payudara wanita lain

Sebuah studi yang menggunakan peralatan pelacak mata menunjukkan bahwa, meski para pria menghabiskan lebih banyak waktu untuk menatap payudaramu, namun ternyata sesama kaum wanita juga kerap memperhatikan payudara wanita lain.

  • Sebagian besar wanita mungkin menggunakan ukuran bra yang salah

Kita tentu sudah sering mendengar jal ini jutaan kali. Namun memang benar, sekitar 8 dari 10 wanita telah memakai ukuran bra yang keliru. Jadi, ada kemungkinan yang cukup solid bahwa penyangga payudara yang kamu pakai selama ini tidak benar-benar bekerja dengan baik. Serius! Pikirkan saja sudah berapa kali kamu mencoba berbagai ukuran bra yang berbeda-beda,  namun kamu masih punya firasat bahwa ukuran payudaramu adalah sebuah misteri, dan kamu tidak tahu berapa persisnya.

  • Ada empat jenis puting yang berbeda-beda

Memang kedengarannya sangatspesifik, namun puting payudara sebenarnya terdiri dari empat jenis, yaitu normal, datar (flat), masuk ke dalam (inverted), atau menggembung (puffy).

  • Payudara lebih cenderung bersifat kering dibandingkan bagain tubuh yang lain

Payudara akan meregang saat seorang wanita memasuki usia pubertas, sehingga mereka memiliki kulit yang lebih tipis dibanding dengan bagian tubuh yang lain. Membuatnya lebih cepat mongering daripada bagain yang lain. Bahakn putting pun juga perlu pelembab.

  • Ukuran payudaramu akan terus berubah sepanjang waktu

Kamu bisa menggunakan ukuran cup bra yang jauh lebih besar pada titik-titik tertentu dalam siklus haid dan juga saat menyusui, yang mana ini bisa jadi hal yang baik atau malah buruk bagimu, tergantung kamu suka memakai kemeja dengan kancing rendah atau rendah.

  • Pria yang lebih memilih wanita dengan payudara besar kurang begitu terjamin dari segi finansial

Berdasarkan sebuah studi di tahun 2013, menunjukkan bahwa pria yang lebih memilih payudara besar bisanya tergolong kurang mapan (miskin) dan mengaitkan payudara besar dengan sumber yang besar pula.

  • Berat payudara bisa mencapai 20 pon (10 kg)

Bra pada umumnya dirancang untuk menopang payudara dengan kisaran berat mulai 1 ½ pon hingga 20 pon. Itulah mengapa ada artian baru yang menyebut payudara sebagai melon.

1 comment… add one

Leave a Comment