Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Dirias Penata Rias

by Ummi on November 13, 2016

Makeup sangatlah penting bagi penampilan wanita masa kini, apalagi di saat akan menghadiri atau menjalani acara-acara penting seperti pesta, pernikahan, wisuda, atau yang lain. Masalahnya adalah, jika kamu bukan termasuk wanita yang jago makeup, pasti memerlukan jasa ahli penata rias untuk merias wajahmu.

penata riasNamun, tidak ada seorang pun yang mau membayar penata rias professional hanya untuk menghapus riasannya setelah itu atau dirias ulang karena tidak puas dengan hasilnya. Dan tidak ada seorang makeup artist yang ingin memberikan kepada kliennya tampilan yang benar-benar tidak disukai oleh mereka. Maka itu, sebelum kamu pergi ke salon pastikan semua pertanyaan seputar makeup sudah terjawab. Semakin kamu siap sebagai seorang klien, maka semakin siap pula penata riasmu mengerjakan riasan sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Berikut adalah bebarap aturan baku yang harus kamu ketahui saat akan bertemu dengan penata rias :

Hal yang harus dilakukan

  • Bawalah foto. Bahkan jika kamu tidak bisa menemukan foto yang benar-benar sesuai keinginanmu, kamu bisa membawa beberapa foto di Pinterest atau majalah yang bisa dijadikan ide tentang makeup model apa yang kamu inginkan. Dengan adanya berbagai foto juga memungkinkan penata rias untuk memilihkan penampilan wanita dengan warna kulit yang mirip denganmu. Hal ini akan memastikan hasil yang terbaik.
  • Jadilah spesifik. Spesifisitas bisa mengindikasikan bahwa kamu tahu apa yang kamu inginkan, sehingga pihak penata rias tidak usah repot menerka-nerka. Percayalah, penata rias tidak akan berpikir bahwa kamu tipe orang yang pilih-pilih.
  • Lembabkan wajahmu terlebih dahulu, terutama jika kamu memiliki kulit sensitif dan perawatan kulit rutin yang harus sesuai. Tentu saja, penata rias akan senang untuk menerapkan pelembab juga, jika perlu. Tapi kita tahu bahwa sebagian besar wanita memiliki produk perawatan kulit mereka sendiri yang telah terbukti bisa bekerja pada kulit mereka.
  • Komunikasikan tentang apa yang kamu suka, tetapi juga apa yang benar-benar kamu benci juga. Misalnya, jika kamu bukan penggemar warna pink untuk riasan matamu, maka beri tahu penata riasmu. Beritahu mereka jika kamu pernah dirias orang sebelumnya dan tidak menyukainya. Mengetahui apa yang tidak disukai klien bisa sekuat mengetahui apa yang mereka inginkan.
  • Jadilah realistik. Memang ada begitu banyak makeup untuk dapat mencapai keinginanmu. Misalnya, setiap noda atau kegelapan dapat ditutupi oleh penata rias yang mahir; Namun, keriput hanya dapat diminimalkan, tidak tertutupi.
  • Pertimbangkan untuk memakai bulu mata palsu. Mereka tidak harus yang terlalu dramatis, tapi sepasang bulu mata palsu alami dapat menambah sedikit ketebalan dan panjang, yang terutama berdampak pada hasil riasanmu.
  • Kenakan kemeja berkancing rendah sehingga kamu tidak akan belepotan makeup apapun jika kamu berencana untuk ganti baju.

Hal yang jangan dilakukan

  • Jangan takut untuk mencoba sesuatau yang baru. Jika kamu menghargai pendapat penata riasmu, maka tanyakan padanya apa yang akan dia lakukan untukmu, setidaknya dengarkan apa sarannya.
  • Jangan pakai makeup saat pergi ke salon jika memungkinkan. Meski itu bukanlah masalah besar, hal itu akan membutuhkan lebih banyak waktu dan tenaga untuk memastikan bahwa wajahmu sudah bersih dari makeup sebelum memulai proses merias.
  • Jangan merasa kamu sudah sadar diri tentang kulitmu. Seorang seniman makeup berpengalaman mungkin telah melihat semuanya: jerawat cystic, psoriasis, melasma, dll .. hal itu tidak akan menghambat mereka, justru hanya akan mendorong mereka untuk menggunakan beberapa teknik tambahan, seperti koreksi warna dan magic penyembunyian. Hal itu justru akan menantang mereka.
  • Jangan meminta untuk tampilan seperti Kim Kardashian tapi pada saat yang sama memberitahu penata rias bahwa kamu ingin terlihat alami dan tidak memakai banyak makeup. Percayalah! dibutuhkan BANYAK makeup untuk terlihat tanpa cela secara alami.
  • Jangan takut untuk berbicara jika kamu tidak menyukai hasilnya. Mereka akan lebih suka memiliki kesempatan untuk memperbaikinya dan kamu bisa pergi dengan bahagia.