≡ Menu
werno-werno.com

Herbs Terbaik Untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Herbs adalah sejenis tanaman aromatik yang biasanya ditambahkan ke dalam berbagai menu makanan sebagai bumbu penyedap dan pembangkit selera makan tanpa harus menambahkan kalori. Pada saat yang sama, herbs juga memberikan banyak manfaat kesehatan. Bahkan, herbs telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati beragam jenis penyakit yang berbeda. Kekuatan penyembuhan dan pemulihan dari beragam herbs cukup mengesankan dan juga diakui oleh para ahli.

Kini, ilmu pengetahuan modern pun mulai mengungkap kekuatan pengobatan utama dari berbagai jenis herbs yang berbeda sebagai senjata yang efektif melawan berbagai penyakit mulai dari masalah kesehatan umum hingga kanker. Inilah sebabnya mengapa herbs, baik segar maupun kering, sudah banyak tersedia di pasar. Ingin juga merasakan khasiat dahsyat dari beragam herbs ? Simak beberapa herbs terbaik untuk meningkatkan kesehatan berikut ini :

Kemangi

Tanaman herb yang sangat wangi ini sangatlah bermanfaat bagi kesehatanmu. Kemangi memiliki khasiat antioksidan, antiseptic, antiinflamasi, dan antibakteri. Kemangi sangat efektif dalam mengurangi stres dengan cara mengatur kadar serotonin yang mempengaruhi suasana hati. Dengan menjaga stres tetap terkendali, kemangi memberi manfaat bagi kesehatanmu dalam banyak cara.

Minum teh yang terbuat dari daun kemangi dapat meredakan gangguan pencernaan, melawan sakit kepala, menghambat kanker payudara, mengobati perut kembung, meningkatkan nafsu makan, menyembuhkan luka dan goresan, meningkatkan kekebalan tubuh, mengobati pilek dan batuk, dan masih banyak lagi.

Kamu dapat menggunakan herb ini sebagai bumbu dalam memasak, atau kunyahlah 10 sampai 12 daun kemangi pada saat perut kosong. Kamu juga bisa minum teh kemangi 2 atau 3 kali sehari untuk kesehatan yang lebih baik. Untuk membuat teh kemangi, langkahnya sebagai berikut:

  1. Masukkan 10 sampai 15 daun kemangi segar dalam cangkir besar atau jar.
  2. Tuangkan 2 cangkir air mendidih di atas daun kemangi.
  3. Tutup dan biarkan curam selama 5 menit.
  4. Saring keluar daunnya dan minum tehnya.

Rosemary

Rosemary adalah sebuah tanaman herb populer yang penting bagi kesehatan. Tanaman ini mengandung carnosol dan asam rosmarinic, dua antioksidan kuat yang memainkan peran kunci dalam meningkatkan kesehatan Anda. Ia juga memiliki properti antiseptik, antikanker, anti-inflamasi dan desinfektan yang kuat.

Salah satu manfaat utama dari rosemary adalah bahwa ia bekerja sebagai stimulan kognitif yang efektif, sehingga akan sangat membantu dalam meningkatkan memori dan fokus mental. Rosemary juga membantu melawan stres, mengurangi kecemasan, meringankan sakit kepala, merangsang pertumbuhan rambut, memerangi sakit sendi, mengurangi peradangan, meningkatkan pencernaan, mencegah kanker, dan mendukung kesehatan jantung.

Menjadi sebuah herb yang sangat kuat rasanya, rosemary serasi dengan sup, sandwich, salad, dips dan bahkan untuk membuat minyak infus. Kamu juga dapat membuat teh rosemary dari daun segar atau kering. Untuk membuat teh:

1. Tambahkan 1 hingga 1 ½ sendok teh herb rosemary ke dalam secangkir air panas.
2. Tutup dan biarkan curam selama 5 menit.
3. Saring dan minum teh ini sementara masih dalam keadaan hangat.
4. Kamu bisa minum teh ini 2 atau 3 kali sehari.
Catatan: Hindari menggunakan rosemary selama kehamilan atau jika kamu memiliki epilepsi, hipertensi atau gangguan perdarahan.

Oregano

Ketika berbicara tentang masakan Italia, Meksiko dan Spanyol, salah satu bumbu herb yang umum digunakan adalah oregano. Rasa dan aroma oregano sangat hebat, dan itu menyehatkan juga. Oregano mengandung dua senyawa yang kuat, carvacrol dan thymol, yang memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Ia juga memiliki khasiat antioksidan, antimikroba, anti-inflamasi, karminatif, diuretik, diafooretik dan ekspektoran.

Kamu dapat menggunakan ramuan ini untuk mengobati flu biasa, melegakan hidung tersumbat, meningkatkan kekebalan tubuh, meringankan kram menstruasi, meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi kelelahan adrenal dan memerangi sakit gigi. Oregano juga dapat mencegah dan mengobati gula darah tinggi. Kamu dapat menaburi sedikit oregano kering di sup, salad atau smoothie pagi untuk meningkatkan rasa. Kamu juga dapat minum beberapa cangkir teh oregano setiap hari. Untuk membuat teh:
1. Leramkan 3 sendok teh daun oregano dalam 1 cangkir air panas selama 5 sampai 10 menit.
2. Saring keluar daunnya dan minum tehnya.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

0 comments… add one

Leave a Comment