≡ Menu
werno-werno.com

Jenis Celana Jeans Pria

Bahan jeans memang menjadi salah satu bahan baku untuk membuat fashion item yang tidak akan termakan usia alias kelihatan kuno. Selain menjadi bahan pembuat jaket pria dan jaket wanita, jeans juga digunakan untuk membuat celana.

nama celana jeans priaSelain digemari kaum hawa, celana jeans juga digandrungi oleh para pria. Selain karena bahannya nyaman, celana jeans juga akan memberikan tampilan yang keren dengan berbagai jenis baju serta sepatu apapun.  Celana jeans bisa dipakai untuk situasi resmi ataupun tidak. Nah, berikut ini ada beberapa jenis celana jeans pria yang patut kamu jadikan koleksi.

Straight Cut Jeans

Jenis celana jeans pria yang pertama adalah model klasik. Memiliki potongan straight cut (lurus) dan jatuh pada pinggang dan sesuai / pas di bagian bokong dan paha. Cocok bagi siapa yang memiliki tubuh yang tinggi, pinggang panjang atau bertubuh lurus. Straight cut jeans adalah jenis celana jeans pria yang bisa dipadupadankan dengan berbagai busana. Kamu bisa memakai sneakers ataupun loafer untuk tampilan santai dengan jeans pria jenis ini.

Boot Cut Jeans

Jenis jeans pria yang satu ini disebut juga dengan flare cut. Mirip dengan straight cut jeans yang jatuh pas di pinggang dan pas di bokong dan paha namun memiliki potongan yang melebar di bagian bawah dari lutut sampai mata kaki. Jeans pria ini cocok bagi kamu yang memiliki tubuh yang slim atau kurus ataupun kamu yang memiliki badan atletis juga yang memiliki ukuran bokong yang besar. Untuk kamu yang ingin tampil ramping saat menggunakan boot cut jeans, kamu bisa memakai  sepatu boot, dan untuk tampilan santai kamu bisa memakai sepatu yang datar.

Wide Leg Jeans

Bisa kita simpulkan dari namanya, jenis jeans pria yang satu ini memiliki potongan yang lebar mulai dari atas (bokong) sampai ke bawah (mata kaki). Jins ini tidak akan menonjolkan bentuk tubuh kamu dan akan cocok bagi kamu yang memiliki tubuh atletis dan besar. Wide Leg Jeans cocok dipadukan dengan atasan yang dimasukkan ke dalam jins dan sepatu berplatform (tinggi)

Skinny Jeans

Jeans ini memiliki potongan yang sempit dan melekat secara pas di kaki dari atas hingga bawah. Jenis jeans pria ini cocok dipakai bagi kamu yang memiliki badan yang slim (kurus) dan bokong rata. Bagi kamu yang memiliki bokong rata, pilihlah skinny jeans yang memiliki kantung (saku) di bagian belakang. Jeans ini cocok dipadukan dengan ankle boots dan juga sepatu datar.

Cropped Jeans

Nah, jenis jeans pria ini mirip dengan celana Capri yang terpotong di bagian bawah (kaki). Cropped jeans sangat cocok bagi kamu yang memiliki postur tubuh yang tinggi. Sesuai untuk acara santai dengan memadukan cropped jeans dengan flat shoes sandal tali.

High Rise Jeans

Jeans pria yang satu ini memiliki potongan tinggi (high-waist) yang melekat pada pinggang. Cocok bagi kamu yang punya postur tubuh pendek. Kenakanlah kaos simple ataupun atasan yang cocok untuk dimasukkan ke jins ini.

Low Rise Jeans

Ini adalah jenis jins pria yang kebalikan dengan high rise jeans, memiliki potongan rendah yang dimulai tepat di tulang pinggul (atas bokong). Celana jins pria ini juga cocok bagi kamu yang memiliki tubuh pendek sama seperti high rise jeans. Pakailah atasan yang panjang agar perut atau bokongmu tidak terlihat.

Boyfriend Jeans

Model jeans pria yang terakhir adalah boyfriend jeans. Celana jeans ini identik dengan motif sobekan atau tambalan di berbagai bagian jeans. Jeans ini kebanyakan memiliki ukuran gombrong, untuk itu sebagian besar gaya memakai boyfriend jeans adalah dengan menggulung pada bagian bawah. Kamu bisa memadukan jeans ini dengan kaos dan jaket.

0 comments… add one

Leave a Comment