Jenis-Jenis Concealer Yang Perlu Kamu Tahu

by Ummi on August 24, 2016

Setelah kamu sudah mengetahui bagaimana tips memilih warna concealer yang tepat, kini gilirnmu untuk mengetahui jenis-jenis concealer, agar kamu bisa menentukan jenis mana yang tepat untuk tujuanmu. Sebagian besar wanita menggunakan concealer untuk mencerahkan area di bawah mata. Penggunaan lain dari concealer adalah untuk menutupi jerawat, luka bekas jerawat, tattoo, bahkan spider veins. Yang perlu kamu ketahui, concealer bukanlah satu produk dengan formula yang cocok untuk semua. Jenis concealer yang berbeda akan bekerja pada area masalah yang berbeda pula. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa jenis concealer yang perlu kamu tahu :

Under eye concealer

Concealer jenis ini adalah yang paling bagus untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Kamu perlu menggunakan concealer yang ringan dan reflektif untuk area ini. Dan ingat, concealer ini tidak akan mempan bekerja pada warna kemerahan atau pun noda di wajah.

Corrector (korektor)

Korektor berfungsi untuk menutupi lingkaran gelap di bawah mata yang sangat ekstrem. Warna peach dan pink akan bekerja sangat baik untuk menetralkan warna hitam.

Concealer warna kuning

Concelaer bernuansa kuning yang sesuai dengan warna kulit aslimu akan bekerja yang terbaik untuk menutupi noda wajah, tattoo dan lain-lain.

Body concealer

Tidak hanya wajah saja yang bisa diterapkan concealer, ada juga body concealer yang sangat bagus untuk menutupi pembuluh darah yang menonjol di kaki.

Heavy duty concealaer

Jenis concealer ini berfungsi untuk menutupi tattoo, tanda lahir, dan bekas luka yang parah. Jadi untuk mengatasi masalah semacam itu, carilah concealer yang khusus untuk heavy duty.

Cara menguji coba concealer

Setelah tahu jenis-jenis concealer, dan menentukan warna apa yang cocok untukmu, maka jangan asal beli concealer begitu saja. Concealer adalah salah satu produk yang jelas-jelas harus ‘dicoba sebelum membeli’. Jadi, sebaiknya jangan membeli produk yang tidak bisa dikembalikan jika terjadi ketidakcocokan. Sebagai gantinya, lebih baik cobalah beberapa concelaer yang berbeda di konter department store agar kamu bisa lebih yakin sebelum membeli.

Untuk mengetes warna, oleskan sedikit produk di area leher dibawah telingamu. Warnanya, mestinya sedikit lebih terang daripada warna foundationmu. Namun jika warnanya terlalu terang, maka kamu akan berisiko terlihat seperti rakun. Jika kamu hendak menutupi pembuluh darah yang berwarna biru atau lingkaran gelap di bawah mata, maka uji pula konsistensinya dengan cara mengoleskannya di atas pembuluh darah biru di bagian dalam pergelangan tanganmu. Jika itu sudah bisa menutupinya, maka kamu sudah memilih concealer yang tepat.