≡ Menu
werno-werno.com

Jenis Kacamata

Kacamata sekarang ini bukan hanya sebagai alat bantu penglihatan ataupun pelindung dari sinar matahari atau saja. Kacamata sudah menjadi fashion item yang bisa membuat tampilanmu makin bergaya dan modis.

model kacamataAda beberapa jenis frame kacamata yang beredar di pasaran. Namun, tidak semua model kacamata akan sesuai untuk kamu. Baca dulu, tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah, kulit dan rambut agar kamu tidak salam memilih model kacamata hingga tampilanmu tampak aneh. Nah, berikut ini kami akan membagikan artikel yang berisi tentang jenis kacamata yang banyak beredar di pasaran.

Jenis Kacamata Aviator

Model kacamata aviator adalah salah satu model kacamata yang paling sering digunakan oleh para pilot. Sedangkan aviator sendiri merupakan nama yang diambil dari kata aviation yang memiliki arti penerbangan dan dibuat pertma kali di tahun 1930. Para penerbang sering menggunakan kacamata jenis ini dikarenakan lensa kacamata aviator didesain lebar mampu melindungi mata dari pantulan sinar matahari dari berbagai sudut. Frame klasik kacamata ini dibuat dari bahan metal dengan refleksi atau lensa smokey. Kacamata ini mulai populer sejak para musisi serta actor terkenal menggunakan kacamata aviator, diantaranya adalah Paul McCartney, Freddie Mercury (lead vocal Queen) dan Ringo Starr.

Jenis Kacamata Oversized

Seperti namanya, kacamata ini memeliki ukuran yang besar daan menutup seluruh bagian mata. Framenya membingkai seluruh lensa dan biasanya berukuran tebal. Kacamata jenis ini memiliki berbagai gaya yang bermain pada lensa tints dan juga warnanya serta pada model framenya yang bervariasi. Kacamata ini lebih sering digunakan untuk bergaya saja karena kurang handal jika digunakan untuk menangkal sinar matahari. Namun, kacamata ini bisa menyembunyikan mata lelah atau mata merah jika kamu semalaman begadang 🙂 . (baca : cara mengatasi mata merah)

Jenis Kacamata Bulat (Round Frame Vintage)

Pertama kali kacamata dibuat, frame serta lensa kacamatanya berbentuk bulat. Jadi, bisa dikatakan kacamata round frame adalah jenis kacamata pertama yang pernah ada. Ukuran lensa jenis kacamata ini tidak terlalu lebar dan bahan pembuat framenya bisa dari metal maupun plastic. Sangat identik dengan orang China, namun dulu pernah dipopulerkan oleh sang legendary John Lennon. Kacamata bulat ini juga menjadi favorit pendiri Apple Inc, Steve Job. Ia kerap terlihat memakai kacamata bulat di banyak kesempatan.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

0 comments… add one

Leave a Comment