Jenis Tas Wanita

by Siti Eka Kurniyati on January 19, 2016

Bagi kamu para wanita, tas merupakan salah satu fashion item yang wajib dikoleksi. Selain karena kegunaannya untuk membawa barang, tas juga merupakan salah satu fashion item yang bisa membuat penampilanmu.

Model tas wanitaTapi apa saja sih jenis tas wanita itu? Dan apa fungsi jenis tas wanita yang banyak beredar di pasaran? Agar kamu tidak salah memadukan jenis tas yang kamu gunakan dengan pakaian serta acara yang kamu hadiri, simak artikel tentang jenis tas wanita dan fungsinya berikut ini.

Clutch

Jenis tas wanita yang pertama adalah clutch. Clutch merupakan tas tangan berukuran kecil tanpa tali dan lebih sering disebut sebagai dompet karena bentuk dan ukurannya mirip. Clutch biasanya didesain mewah, indah dan unik disertai kerlap-kerlip. Meski kecil, clutch sangat menunjang bagi penampilan wanita. Jenis tas ini sering digunakan saat acara pesta ataupun formal. Agar kamu mudah mengkombinasikan clutch dengan pakaian yang kamu punya, pilihlah clutch dengan warna netral seperti hitam, silver, putih, atau cokelat.

Wristlet

Bisa dikatakan, wristlet merupakan clutch yang bertali dengan bahan rantai ataupun yang lainnya. Jenis tas ini memang mirip dengan clutch yang juga kecil dan simple. Fungsi wristlet pun sama dengan clutch, yaitu menemanimu ke acara pesta ataupun acara formal lainnya. Dengan wristlet, kamu juga tidak akan direpotkan dengan membawanya di tanganmu terus, kamu bisa menggantungnya di lengan atau bahumu karena wristlet memiliki tali yang panjang ataupun pendek.

Evening Bag

Evening bag merupakan jenis tas wanita yang juga mirip dengan clutch. Ada yang memiliki tali ataupun tidak, dan ciri utama dari evening bag adalah pengait besinya. Jenis tas wanita ini cocok dipakai saat pesta serta acara formal lainnya karena desainnya yang mewah dan elegan.

Baguette

Jenis tas wanita yang satu ini mirip wristlet yang memiliki tali. Namun ukuran talinya tidak terlalu panjang dan ukuran tasnya sendiri lebih besar. Cocok untuk acara formal maupun santai.

Satchel

Jenis tas wanita yang satu ini mudah dikenali karena bentuknya yang kotak atau persegi. Kebanyakan terbuat dari kaind atau kulit. Awalnya, tas ini hanya digunakan oleh para pelajar saja. Namun, seiring perkembangan dan inovasi, satchel didesain semakin menarik dan berwarna sehingga menjadi salah satu fashion item yang diminati wanita. Jenis tas wanita ini cocok dipakai saat hangout ataupun pergi bekerja.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2