Keajaiban Minum Air Putih Saat Perut Kosong Di Pagi Hari

by Ummi on October 3, 2016

Wanita Jepang terkenal akan postur tubuh mereka yang ramping, sehat, dan berbentuk. Meski sebagian besar faktor genetik lah yang berperan penting, namun banyak klaim yang menduga bahwa ritual pagi wanita Jepang lah yang membantu mereka tetap lebih sehat. Contoh sederhana saja, sebagian besar wanita Jepang biasa minum air putih segera setelah mereka bangun di pagi hari.

Ritual ini, yang sudah mengakar dalam budaya Jepang, sebanarnya merupakan sebuah bentuk treatment air yang secara ilmiah terbukti mampu membantu mengobati sejumlah gangguan tubuh. Nah, apakah kamu ingin terlihat sehat dan awet muda seperti mereka juga? Jika iya, maka simak khasiat dan manfaat minum air putih saat perut kosong di pagi hari berikut ini :

Cara melakukan water treatment

Hal ini merupakan metode yang terbukti untuk mengobati gangguan yang terjadi di tubuh, gangguan menstruasi, dan penyakit yang terkait dengan mata. Berikut adalah cara melakukannya :

  • Minumlah sekitar 160 ml air empat kali (total 640 ml) segera setelah kamu bangun pagi, sebelum menggosok gigi dan dalam keadaan perut masih kosong (belum makan apapun).
  • Jangan makan apapun untuk selama waktu 45 menit ke depan.
  • Minumlah air putih setidaknya 30 menit sebelum makan, namun jangan selama dua jam ke depan setelah makan pagi, siang, dan makan malam.
  • ┬áJika kamu tidak sanggup minum 4 gelas air sekaligus saat perut masih kosong, maka kamu bisa memulainya dengan segelas air atau sebanyak tubuhmu sanggup menerimanya. Kamu bisa secara bertahap meningkatkan asupan airmu hingga kamu mencapai tingkat 640 ml air yang diinginkan.

Kapan kamu bisa melihat hasilnya ?

  • Untuk penderita Diabetes atau tekanan darah tinggi : tunggu hingga 30 hari
  • Untuk penderita konstipasi dan gastritis : tunggu hingga 10 hari
  • Untuk pasien TB : tunggu hingga 90 hari

Manfaat meminum air putih saat perut kosong

Mengeluarkan racun dari tubuh

Ketika kamu minum air, hal tersebut secara alami akan mendesak pergerakan dalam perutmu. Pada malam hari, tubuhmu memperbaiki diri sendiri dan mengusir semua racun dalam tubuh. Ketika kamu minum air saat perut kosong di pagi hari, maka kamu akan menyiram keluar racun-racun berbahaya, meninggalkan tubuh menjadi segar dan sehat. Minum banyak air dapat membantu dalam meningkatkan produksi sel-sel otot dan sel-sel darah baru.

Meningkatkan metabolisme

Minum air saat perut kosong dapat meningkatkan tingkat metabolismemu dengan setidaknya sebesar 24%. Hal ini sangat penting bagi orang-orang yang melakukan diet ketat. Sebuah tingkat metabolisme yang ditingkatkan berarti sistem pencernaan juga ditingkatkan. Kamu akan dapat mengikuti rutinitas dietmu lebih mudah jika kamu mencerna lebih cepat. Minum air segera setelah bangun memurnikan usus besar, sehingga lebih mudah untuk menyerap nutrisi.

Memperkuat penurunan berat badan

Ketika kamu minum air di pagi hari pada waktu perut kosong, kamu akan melepaskan semua racun dan itu akan meningkatkan sistem pencernaanmu. Kamu akan merasa kurang begitu lapar dan keinginan makanmu akan berkurang. Hal ini akan mencegah kenaikan berat badan yang disebabkan oleh makan berlebihan.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2