≡ Menu
werno-werno.com

Kegunaan Cerdas Dari Obat Kumur Mulut

Obat kumur mulut alias mouthwash, merupakan salah satu benda wajib yang biasa ada di kamar mandimu yang berguna untuk mencuci mulut setelah menyikat gigi. Tidak hanya akan menyegarkan nafasmu, obat kumur juga bisa melakukan lebih banyak tugas tak terduga untukmu. Mulai dari membersihkan wajah, menghilangkan ketombe, dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa kegunaan cerdas dari obat kumur yang perlu kamu tahu :

kegunaan obat kumur

Membersihkan wajah

Obat kumur antiseptik bisa menjadi zat yang sangat bagus untuk membersihkan wajahmu. Periksa ramuannya untuk memastikan bahwa obat kumurnya tidak mengandung gula, lalu gunakan sesuai langkah berikut. Cuci muka dengan air sabun hangat dan bilas. Olesi bola kapas dengan obat kumur dan bersihkan wajahmu seperti yang biasa kamu lakukan dengan astringent apapun. Kamu semestinya akan merasakan sensasi yang menyenangkan dan menggelitik. Bilas dengan air hangat diikuti dengan percikan air dingin. Wajahmu akan terlihat dan terasa bersih dan segar.

Mengobati athlete’s foot

Athlete’s foot adalah salah satu infeksi jamur yang menyerang bagian telapak kaki. Obat kumur antiseptik tanpa gula mungkin adalah semua yang kamu butuhkan untuk mengobati kasus ringan dari athlete’s foot atau jamur kuku kaki. Gunakan bola kapas yang direndam dalam obat kumur untuk dioleskan ke daerah yang terkena beberapa kali dalam sehari. Bersiaplah: Ini akan terasa sedikit menyengat! Kaki atlet semestinya akan merespon setelah beberapa hari. Jamur kuku mungkin memakan waktu hingga beberapa bulan. Jika kamu tidak melihat adanya respons setelah itu, maka buatlah janji dengan dokter kulit atau ahli penyakit kaki.

Menghilangkan ketombe

Untuk mengatasi masalah ketombe, cuci rambutmu dengan sampo biasa; Lalu bilas dengan obat kumur berbasis alkohol. Kamu bisa menyusulinya dengan kondisioner yang biasa kamu gunakan.

Mendisinfektan luka teriris

Bila kamu perlu membersihkan luka teriris atau tergores yang kecil, gunakan obat kumur berbasis alkohol untuk mendisinfeksi kulitmu. Ingatlah bahwa sebelum menjadi obat kumur, formula tersebut ternyata berhasil digunakan sebagai antiseptik untuk mencegah infeksi bedah.

Menghilangkan bau ketiak

Deodoran biasa memang menutupi bau ketiak yang tidak enak dengan aroma parfum yang berat namun tidak banyak menyerang langsung ke pusat penyebabnya. Untuk menyingkirkan bakteri yang menyebabkan bau keringat, rendam bola kapas dengan obat kumur berbahan dasar alkohol tanpa gula dan usapkan ke ketiakmu. Jika kamu baru saja mencukur ketiakmu, yang terbaik adalah menunggu hari lain untuk mencoba trik ini.

Membantu pekerjaan laundry

Kaus kaki olahraga bau sering penuh dengan bakteri dan jamur yang mungkin tidak semuanya keluar dalam proses pencucian – kecuali jika kamu menambahkan secangkir obat kumur tanpa gula berbasis alkohol selama siklus mencuci di mesin cuci seperti biasanya.

0 comments… add one

Leave a Comment