≡ Menu
werno-werno.com

Kegunaan Mengejutkan Dari Lip Balm

Lip balm, biasanya berfungsi untuk memberikan lapisan kedap dia atas bibir agar kelembaban di bibir tidak cepat menguap. Namun tahukah kamu? Ternyata masih banyak segudang kegunaan jenius dari lip balm yang bisa kamu manfaatkan, mulai dari merawat kutikula, menjinaakkan rambut yang susah diatur, hingga merapikan alis mata. Penasaran? Simak ulasan tentang Kegunaan Mengejutkan Dari Lip Balm berikut ini :

kegunaan lip balm

Melembabkan kulit yang bersisik

Sebagian besar lip balm mengandung bahan-bahan seperti potreeum jelly, lilin lebah, mentega cocoa butter, minyak kelapa, shea butter atau lanolin yang dirancang untuk mengunci kelembaban dan membentuk penghalang pelindung, yang membuat mereka menjadi senjata yang bagus untuk pelembab bibir, menurut keterangan ahli lip balm Joahne Carter, wakil presiden Pemasaran untuk eos. Balurkan lipstik pada bagian tubuh yang menjadi sangat kasar di musim dingin, seperti siku, lutut, tumit, dan buku-buku jari. Untuk melakukan trik ini dan juga (seperti kebanyakan trik lain yang tercantum di sini), pilihlah lip balm dasar tanpa warna, kilau, glitter atau wewangian.

Merawat kutikula

Terlambat untuk manikur? Cobalah memijatkan sedikit lip balm ke kutikula kuku yang kering untuk melembutkannya dan mencegah benturan sampai kamu melakukan pertemuan perawatan kuku berikutnya.

Menjinakkan rambut yang susah diatur

Pada hari-hari ketika rambutmu kusut, berantakan, atau jika ada helai-helai rambut liar yang mencuat dari updo rambutmu, gosokkan lip balm di antara jari-jari tanganmu dan sisihkan kembali helai-helai rambut yang mencuat untuk menciptakan tampilan yang lebih rapi. Jadi tidak perlu hairspray lagi!

Menyembuhkan hidung yang teriritasi

Begitu musim dingin tiba, itu berarti sama dengan pilek, udara dalam ruang menjadi kering, dan menghabiskan banyak sekali tissue. Semua yang akan meniup hidung tadi pasti akan membuat kulit di sekitar hidung Anda merah, kering, dan sakit. Beruntung, lip balm bisa bekerja seperti petroleum jelly: Oleskan pelembab bibir ini ke bagian dalam dan di luar saluran hidung Anda untuk menenangkan iritasi. Pastikan li balmnya tidak mengandung mentol atau kapur barus, bahan yang memberi beberapa merek lip balm sensasi dingin yang semriwing, karena itu bisa menyengat dan mungkin benar-benar mengeringkan hidungmu. Penyembuhan dingin alami ini akan membuat Anda merasa mendingan lebih cepat.

Menjaga makeup tetap di tempatnya

Lip balm tidak hanya berfungsi sebagai pelembab bibir, tapi juga membantu rutinitas make up harian Anda. Lain kali saat kamu sedang menerapkan eyeshadow, coba gunakan sedikit lip balm sebagai alasnya. Substansi bahannya akan bertindak sebagai primer, sehingga eyeshadow Anda akan berjalan lebih mulus dan bertahan lebih lama.

Merapikan alis

Mengalami kesulitan menjaga alis tetap di tempat? Lip balm bisa melakukan triknya. Gunakan sedikit pelembab bibir di atas alis Anda, lalu gunakan sikat alis atau spoolie yang bersih untuk membentuk alismu.

Mencegah lecet

Jangan ragu untuk memakai sepatu hak tinggi favorit Anda (meski tidak terlalu nyaman) malam ini. Anda tidak akan mengalami lecet yang menyakitkan jika Anda menggosokkan pelembab bibir ke tumit dan sisi kaki Anda sebelum meletakkan sepatunya. Tekstur licin lip balm akan memberikan penghalang antara kulit dan sepatu Anda, mencegah gosokan dan gesekan yang menyakitkan.

0 comments… add one

Leave a Comment