≡ Menu
werno-werno.com

Kegunaan Tak Terduga Dari Vicks Vaporub

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan nama obat ini bukan? Sebagai salah satu obat populer yang dijual bebas di pasaran, Vicks VapoRub telah ada selama lebih dari 100 tahun menemani kita saat sedang mengalami kondisi flu dan batuk. Vicks VapoRub merupakan krim oles beraroma mentol yang umum digunakan untuk di dada, punggung dan tenggorokan untuk mengobati hidung tersumbat dan batuk.

Khasiat obatnya berasal dari beberapa bahan-bahan aktif, meliputi kamper, minyak kayu putih dan mentol. Obat ini juga mengandung bahan aktif lainnya, seperti minyak daun cedar, minyak pala, petrolatum, timol, minyak terpentin dan aroma lemon. Selain digunakan untuk mengobati hidung tersumbat dan batuk, Vicks VapoRub memiliki berbagai kegunaan mengejutkan lainnya. Penasaran apa sajakah itu? Berikut adalah ulasan lengkapnya ;

Mengobati sakit kepala

Untuk mendapat bantuan cepat dari sakit kepala tegang atau sinus, kamu hanya perlu mengambil Vicks VapoRub. Ia bahkan bisa membantu mengobati sakit kepala migrain. Bahan dasar yang ada di dalamnya – yakni kamper, minyak kayu putih dan menthol – semua membantu dalam mengobati sakit kepala. Untuk sakit kepala karena tegang, gosoklah Vicks VapoRub pada pelipis dan dahi, dan pijat dengan lembut untuk menghilangkan rasa sakit dengan cepat.

Meredakan otot kaku

Untuk menenangkan otot-otot yang kaku, terlalu banyak bekerja dan pegal, Vicks VapoRub adalah solusi yang cepat. Kandungan mentol di dalamnya meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan bantuan cepat untuk otot yang pegal.
1. Gosok sejumlah besar Vicks VapoRub diatas otot-otot yang menyebabkan rasa sakit.
2. Pijat lembut selama 5 menit.
3. Bungkus daerah tersebut dengan handuk yang hangat dan kering.
4. Berbaringlah untuk beberapa waktu untuk memungkinkan balm melakukan tugasnya.
5. Ulangi obat ini 2 atau 3 kali sehari.

Meredakan gigitan serangga

Apakah kamu sedang menderita gigitan kutu, semut, nyamuk atau serangga lainnya, Vicks VapoRub dapat memberikan bantuan instan dari sensasi gatal dan terbakar yang sedang kamu alami. Mentol pendingin di Vicks bisa menenangkan sensasi gatal. Hal ini juga mengurangi risiko lecet dan infeksi.
1. Cuci daerah yang terkena gigitan serangga dengan air dingin.
2. Ambil beberapa Vicks VapoRub, tambahkan sedikit garam meja dan aduk rata.
3. Oleskan ke daerah yang terkena.
4. Ulangi lagi jika diperlukan.

Melawan serangan jamur kuku kaki

Untuk menjaga agar kakimu tetap bersih dan bebas dari jamur, kamu juga bisa menggunakan Vicks vaporub sebagai ramuan yang efektif. Bahan tymol dalam Vicks membantu dalam menghambat pertumbuhan jamur, kemungkinan berkat khasiat antiseptic, antimicrobial, dan anti bacterial yang dimilikinya.

1. Oleskan Vicks pada kuku jari kaki yang terserang jamur, lalu tutupi dengan kasa dan pakailah kaus kaki.
2. Ulangi langkah ini 2-3 kali sehari hingga kukumu berubah menjadi berwarna gelap dan kuku jari kaki tumbuh keluar.
3. Terakhir, potong bagian kuku yang gelap.
4. Tetap oleskan Vicks untuk selama beberapa minggu ke depan dalam rangka menghilangkan setiap jamur dan bakteri yang masih tersisa.

Catatan : pastikan bahwa jari kakimu benar-benar kering sebelum mengoleskan Vicks diatasnya.

Menghilangkan jerawat

Vicks Vaporub yang kamu miliki di rumah, juga bisa membantu untuk mengatasi masalah jerawat. Bahkan, ini benar-benar menjadi ramuan rumahan paling mudah untuk mengatasi jerawat. Kandungan menthol di dalamnya bisa memberikan pertolongan cepat dari rasa sakit dan bengkak, dan juga membantu menghilangkan jerawat dalam beberapa hari.

1. Oleskan sedikit Vicks Vaporub pada area wajah yang berjerawat.
2. Biarkan kurang lebih selama 30 menit.
3. Bilas dengan air hangat.
4. Ulangi 3 kali sehari selama beberapa hari hingga kulitmu bebas dari jerawat.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

0 comments… add one

Leave a Comment