Leher : Ritual Perawatan Anti-aging Yang Terlupakan

by Ummi on December 2, 2016

Kerutan, garis-garis halus, noda hitam di wajah, dan kulit yang mengendur, adalah beberapa contoh tanda penuaan yang paling umum diperangi oleh kaum hawa. Mereka rela menggunakan berbagai macam cara dan mengeluarkan banyak dana hanya untuk berusaha menyamarkan atau bahkan menghilangkan tanda-tanda penuaan tersebut. Mulai dari melakukan eksfoliasi, memakai krim AA mahal, mikrodermabrasi, chemical peel, hingga operasi plastik.

pengencangan leher

Namun yang perlu disoroti, kita hanya terlalu fokus pada wajah dan seringkali mengabaikan anggota badan lain dalam rutinitas anti aging kita, salah satunya adalah Leher. “Kita cenderung untuk fokus pada wajah kita sepanjang hidup kita sampai kita baru sadar bahwa leher kita ternyata sudah mulai mengendur,” kata Jeannette Graf, MD, asisten profesor klinis dermatologi di Mount Sinai Medical Center di New York. Sama seperti wajah yang akan menua, begitu juga dengan leher-dan bahkan itu bisa menjadi lebih buruk lagi, karena kulit di leher kita sebenarnya lebih tipis, membuat hilangnya kolagen dan elastisitas yang terjadi secara alami seiring dengan usia bahkan lebih terlihat. Gravitasi selama bertahun-tahun yang akan menarik lemak juga bisa menyebabkan kulit leher menjadi menggelambir seperti ‘leher kalkun’.

“Kulit leher sangat berbeda daripada wajah,” kata Dr Graf. “Selain lebih tipis dan lebih halus, kulit leher juga tidak memiliki kelenjar emolien yang sama seperti di wajah yang memproduksi minyak yang akan membuat leher tetap kenyal dan terhidrasi.” Meski begitu, jika kamu telah mengabaikan lehermu seumur hidupmu, masih ada produk dan prosedur tertentu yang dapat membantu memulihkan kembali tampilan yang tampak muda dan mencegah leher dari mengungkapkan usiamu yang sebenarnya.

Produk terbaru memberikan janji besar sebagai cara untuk mengencangkan dan mengenyalkan penampilan kulit leher. Salah satu produk pelopor adalah NeoCutis Micro Firm Neck & Decollete, dengan bahan campuran dari peptida untuk merangsang kolagen dan elastin, dan asam glikolat untuk meminimalkan munculnya bintik-bintik usia, dan Strivectin TL Advanced Tightening Neck Cream, saat ini adalah krim pengencang leher yang laris di pasar. Jika kamu ingin produk pengangkat garis rahang kendur yang ramah budget kamu bisa memilih L’Oreal Paris RevitaLift Anti-Wrinkle & Firming Face & Neck Mouisturizer, dengan paduan campuran pro-retinol A dan marine ekstrak untuk mengencangkan kulit dan meminimalkan keriput.

Untuk perawatan malam hari, Dr. Graf merekomendasikan Avene Physiolift Night Smoothing Regenerating Night Balm. “Produk ini memiliki kandungan retinaldehid retinol, yang merupakan bentuk vitamin A yang ditoleransi oleh kulit sensitif, untuk merangsang pembaharuan sel,” katanya. Dr. Graf juga merekomendasikan dua pengobatan yang efektif yang dapat kamu temukan di toko obat lokal dan seharusnya jangan pernah dilewatkan, yakni. “Penggunaan tabir surya setiap hari dan retinol setiap malam sangat penting,” katanya.

Jika kamu mencari perbaikan yang radikal, ada perawatan klinis yang dapat memutar kembali waktu pada daerah leher. Prosedur standar emas baru dari Dr. Graf adalah ThermiTight, di mana sebentuk frekuensi radio (gelombang suara) dihantarkan di bagian bawah kulit melalui probe kecil agar dengan lembut memanaskan jaringan dalam sebuah cara yang menyebabkannya untuk menjadi kencang. Ada dua perawatan radiofrequency non-invasif yakni ThermiSmooth dan BTL Exilis, dan keduanya telah disetujui FDA untuk perawatan pengencangan kulit.

Perawatan berat lainnya adalah ultherapy, yang menggunakan gelombang ultrasound untuk menyebabkan cedera kecil jauh di dalam dermis yang merangsang terbentuknya kolagen dari waktu ke waktu. Menurut Julie Russak, MD, seorang dokter kulit bersertifikat yang berbasis di New York, ultherapy (atau versi yang lebih ringan yang dia tawarkan, disebut sonic facial) akan menunjukkan pengetatan yang kentara mulai tiga bulan setelah pengobatan tunggal.

Meskipun tidak ada hasil yang memuaskan segera dengan perawatan ini, mereka sering dikombinasikan dengan prosedur lain yang menawarkan hasil dalam jangka waktu yang sama. “Dengan laser yang saat ini lebih lembut dan perawatan yang lebih baru seperti peeling, seperti Glytone Age-Defying System Professional Peel untuk leher, serta teknik microneedling canggih, kualitas kulit dapat ditingkatkan, terutama bila dikombinasikan dengan perawatan kulit di rumah. “kata Dr. Graf.