Makanan Bebas Kalori Penurun Berat Badan

by Ummi on July 13, 2016

Pernah mendengar bahwa makan adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan? Ya, itu memang benar. Ada banyak sekali jenis makanan yang di anggap akan mengambil banyak kalori agar bisa dicerna daripada kalori yang diberikan mereka kepada tubuh. Sehingga, makanan jenis ini jika dijadikan bagian dari pola makanmu dapat membantumu mempercepat proses penurunan berat badan. Disamping itu, mereka juga kaya akan nutrisi penting sebagai tambahan manfaatnya. Penasaran dengan makanan apa saja yang rendah kalori yang dapat membantumu menurunkan berat abdan dengan lebih cepat? Berikut adalah ulasannya :

 

Apel

Jika kamu termasuk salah seorang pecinta buah yang berusaha untuk menurunkan berat badan, maka menyertakan apel ke dalam dietmu akan sangat banyak membantumu. Mereka tidak hanya memberimu jumlah kalori yang sangat sedikit, namun juga sebenarnya menggunakan lebih banyak kalori agar bisa dicerna daripada kalori yang diberikan mereka untuk tubuhmu, sehingga bisa membakar kalori untukmu. Selain itu, apel juga kaya akan serat makanan dan beberapa mineral dan vitamin bermanfaat lain yang dibutuhkan oleh tubuh, jadi jika ingin langsing, rajinlah mengkonsumsi apel.

Tomat

Mengemil tomat sebagai ganti dari makanan tinggi kalori sangat membantu dengan penurunan berat badan, hal ini karena lapisan terluar dari tomat (yang juga disebut dengan istilah Lecitium) akan mengambil lebih banyak kalori untuk dicerna.

Semangka

Kaya akan kandungan air, menjadikan semangka salah satu buah yang bagus untuk cemilan di kala kamu sedang mencoba untuk menurunkan berat badan. Mereka tidak hanya memerlukan lebih banyak kalori untuk bisa di cerna, namun juga membantumu tetap merasa kenyang sebelum waktu makan berikutnya, sehingga dapat membantumu melawan godaan untuk ngemil di antara dua waktu makan.

Mentimun

Timun tidak hanya sering digunakan untuk perawatan kecantikan ketika digunakan secara eksternal, namun juga membantu menjaga berat badan selalu optimal ketika kita memakannya secara rutin. Timun kaya akan kandungan air dan bisa membantu melawan rasa lapar begitu juga memberikan kita sejumlah nutrisi yang bagus bagi tubuh. Asalkan kamu memakan timun dalam keadaan segar tanpa dimasak.

Brokoli

Brokoli sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan. Banyak artis yang menggunakan brokoli sebagai salah satu bahan ampuh untuk menjaga berat badan ideal mereka. Kamu bisa memakan brokoli secara langsung (mentah) atau mengolahnya menjadi sup atau smoothie.

Kopi

Kopi bisa meningkatkan metabolisme sehingga bisa membantumu tetap dalam bentuk ideal. Namun itu semua jika kopinya berupa kopi hitam (pahit) dan tidak dicampur dengan susu atau gula. Kopi hitam bertindak sebagai stimulant saraf dan maka itu bisa membuatmu tetap aktif dan meningkatkan metabolisme tubuh. Meski butuh waktu dan usaha keras agar bisa terbiasa minum kopi pahit, namun semua itu akan terbayar nanti.

Kubis & selada air

Ada alasan mengapa sebagian besar orang menyertakan kubis dan selada air ke dalam salad diet mereka, karena kubis adalah salah satu makanan di mana tubuh membutuhkan banyak kalori untuk membakarnya. Hanya saja kamu harus memakannya tanpa di masak (masih segar).