≡ Menu
werno-werno.com

Makanan Terbaik Untuk Fitness

Jika saat ini kamu sedang berusaha berlatih keras di gym untuk fitness guna membentuk tubuh dan otot-otomu agar terlihat ramping dan kencang, maka tentu kamu akan mengalami kendala seputar makanan apa yang tepat untuk mengimbangi usaha fitnessmu. Ada pepatah yang mengatakan, ‘Kamu adalah apa yang kamu makan’. Jadi, jika kamu kurang tepat memilih makanan selama program fitnessmu, maka semua planning mu untuk membentuk tubuh akan sia-sia belaka. Dalam rangka membangun tubuh yang kamu inginkan (lengan berotot dan dada six pack sekeras batu), maka kamu harus membuat setiap gigitan makanan yang kamu masukkan ke dalam mulutmu memang benar-benar bernilai. Itu artinya, memperhitungkan diet makanan yang tepat untuk dapat membentuk otot tubuhmu tanpa merelakan kesehatanmu dan tetap kaya nutrisi benar-benar sangat penting. Berikut ini akan kami ulas tentang makanan terbaik untuk mengiringi hari-hari fitnessmu agar bisa mencapai tujuan tubuh berotot yang kamu idam-idamkan :

makanan untuk fitness

Susu

Dengan adanya kandunagn air yang menghidrasi, protein penyembuh otot, gula pengisi bahan bakar tenaga, dan kalsium yang sehat bagi tulang, yang semuanya terdapat dalam setiap gelas susu, maka susu adalah menu yang sangat baik bagi seseorang yang sedang berusaha membentuk badannya. Segelas susu hangat menjelang waktu tidur juga dapat membantumu untuk bersantai dan mendapatkan tidur nyenyak yang kamu perlukan, berkat kandungan protein kasein yang akan dicerna secara perlahan dan kemampuan untuk meningkatkan hormon penginduksi tidur, serotonin dan melatonin.

Manfaat susu untuk fitness ;

Susu coklat adalah minuman favorit kuno bagi para atlet yang berlatih endurance. Ini mungkin terdengar tidak sehat, tetapi benar-benar bekerja karena mengandung dua bahan penting yang kamu butuhkan setelah latihan : yakni karbohidrat untuk memberikan energi dan protein untuk memperbaiki otot. Segelas milkshake buah atau smoothie buah buatan sendiri juga bisa melakukan pekerjaan yang sama.

Buah-buahan kering

Tinggi akan gula alami, buah-buahan kering seperti aprikot, kismis, dan mangga, memberikan kita sumber karbohidrat, sehingga membuatnya merupakan penambah energi yang super. Kamu juga akan mendapatkan sejumlah besar serat, kalium, fitonutrien, vitamin, dan mineral.

Manfaat buah kering untuk fitness :

Jika kamu tidak mau memakan gel energi  selama proses fitness yang lama dan berat, maka buah-buahan kering merupakan item pengganti yang sangat bagus karena mereka dikemas dengan kandungan karbohidrat GI yang banyak untuk memberimu energi. Usahakan untuk memakan satu atau dua sajian buah kering sebelum melakukan fitness dan dua atau tiga sajian setiap satu jam setelah olahraga berat. (satu sajian kira-kira sama dengan 3 buah ara kering).

Brokoli dan sayuran hijau lainnya

Dengan adanya kandungan antioksidan pelawan radikal bebas, serat untuk membantu pencernaan, plus sederetan vitamin dan mineral, brokoli maupaun bayam, sawi, dan kubis adalah beberapa contoh makanan yang paling sarat nutrisi yang bisa kamu dapatkan di super market. Sayuran hijau juga kaya akan asam folat, yang dianggap sangat baik bagi kesehatan jantungmu dan bagi wanita yang ingin hamil.

Manfaat brokoli untuk fitness :

Ketika berbicara soal kalsium pembentuk tulang, makanan berbasis tumbuh-tumbuhan seperti halnya brokoli dan kale akan menawarkan manfaat kesehatan dan  bisa menjadi alternatif pengganti yang baik untuk produk olahan susu.  Tingkat kalsium yang rendah bisa membuatmu lebih rentan terhadap stress patah tulang, terutama jika kamu melakukan olahraga ketahanan, jadi pastikan kamu mendapatkan cukup kalsium dalam dietmu, yang berkisar antara 700 mg kalsium per hari bagi orang dewasa.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

0 comments… add one

Leave a Comment