≡ Menu
werno-werno.com

Makanan Untuk Mengobati Infeksi Jamur

Rasa gatal yang panas, kulit kemerahan yang iritasi, dan keluarnya cairan yang tak diragukan lagi : itu menandakan kamu sedang mengalami infeksi jamur. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli obat-obatan, coba periksa dulu dapurmu. Jamur Candida, yang menjadi penyebab di balik infeksi jamur ini, dapat diredam dengan menyingkirkan makanan tinggi gula dan karbohidrat dan makan makanan yang sarat dengan vitamin, lemak sehat, dan probiotik. Makanan berikut, semuanya terbukti menjadi pelawan Candida, seperti yang dijelaskan dalam buku baru ‘Eat for Extraordinary Health & Healing’. Tapi ingat bahwa selalu bijaksana untuk mengunjungi doktermu, karena kondisi lain bisa saja memiliki gejala yang mirip dengan infeksi jamur.

manfaat minyak kelapa murni

Pepaya

Ekstrak dari biji dan daun pepaya telah terbukti untuk melawan dan mencegah infeksi jamur. Selain itu, pepaya juga dipenuhi dengan vitamin C (sekitar 115% dari asupan vitamin C harianmu) yang juga bisa membantu memerangi infeksi yang lain.

Kombinasikanlah cincangan buah pepaya, mangga, paprika merah, bawang merah, raspberries, dan jus lemon, kemudian taburi atasnya dengan biji opepaya tumbuk untuk membuat salsa buah yang lezat diatas ikan bakar.

Ketumbar

Biji ketumbar, yang merupakan bagian dari tanaman ketumbar, adalah sumber serat, tembaga, besi, mangan, dan magnesium yang baik. Dan minyak esensial ketumbar adalah pelawan jamur yang populer, yang dapat mencegah berbagai bakteri yang bertanggung jawab untuk infeksi jamur di vagina. Cobalah untuk menelan beberapa tetes minyak esensial ketumbar, atau campurlah ketumbar dengan paprika, cabai bubuk, cabe merah, kulit lemon kering, dan gula merah untuk membuat campuran bumbu lezat.

Oregano

Minyak esensial oregano adalah ramuan pelengkap obat populer yang mencegah dan mengobati infeksi jamur dan bakteri. Penelitian menunjukkan bahwa itu efektif untuk memerangi berbagai jenis jamur, termasuk Candida albicans, yang merupakan penyebab dari sekitar 90% dari infeksi jamur. Tempatkan 10 tetes minyak esensial oregano ke dalam bak mandi air panas, dan bersantailah.

Keju

Dalam salah satu studi 2013 pada wanita dengan infeksi jamur, 207 orang diberi obat antijamur oral dan vaginal, sementara kelompok kedua yang berjumlah 209 menerima perlakuan yang sama tetapi ditambahkan 10 aplikasi dari probiotik oral dan vaginal, seperti dengan apa yang ada di keju. Hasilnya, keluhan tetap bertahan setelah pengobatan pada hampir 80% peserta dari kelompok pertama, tetapi hanya di 31% peserta dari kelompok probiotik. Dan dalam sebuah studi dari 276 pasien usia lanjut, makan keju probiotik mengakibatkan pengurangan risiko jumlah ragi yang tinggi sebesar 75%. Cobalah untuk ngemil keju fermentasi seperti cheddar, Swiss, Parmesan, dan Gouda.

Virgin coconut oil

Tidak seperti minyak kelapa konvensional, minyak kelapa murni berasal dari daging kelapa matang segar, dan tidak mengalami proses pemurnian kimia; sehingga hal ini mempertahankan vitamin, mineral, dan antioksidan yang dalam proses lainnya akan dilucuti. Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa sangat efektif untuk memerangi Candida albicans. Salah satu cara lezat untuk menggunakan minyak: Tumis sayuran menggunakan minyak kelapa murni.

0 comments… add one

Leave a Comment