Makeup Remover Alami Yang Bekerja Dengan Cepat

by Ummi on November 29, 2016

Kebanyakan wanita sangat suka makeup, namun suka malas kalau berbicara masalah menghilangkan makeup. Bayangkan, seorang wanita bisa memakai beberapa lapis riasan agar bisa terlihat cantik tanpa cela. Foundation, concealer, bronzer, bedak, blush on, eye shadow, dan masih banyak lagi produk makeup diterapkan agar bisa mempercantik wajah wanita. Dan yang terpenting, entah kamu menerapkan beberapa lapis foundation atau hanya memilih menyapukan sedikit maskara dan lipgloss, semua harus tetap dibersihkan di penghujung hari. Karena, tidur dengan riasan makeup yang masih menempel bisa sangat berbahaya bagi kulitmu.

penghilang makeup alami

Untuk menghilangkan makeup, kita biasanya mengandalkan produk makeup remover komersil siap pakai agar segala sesuatunya menjadi gampang. Meski begitu, produk seperti itu kebanyakan malah berakibat buruk ketimbang memberikan kebaikan disebabkan kandungan bahan kimia di dalamnya. Misalnya saja, penghilang makeup berbasis alkohol bisa sangat mengiritasi atau membuat kulit kering. Beberapa produk bahkan mengandung berbagai bahan pengawet termasuk formalin, yang dapat menjadi alergen (pemicu alergi). Jadi apa solusinya? Pilihlah penghilang makeup alami yang dapat dengan mudah kamu temukan di lemari dapur atau toko kelontong!

Berikut adalah beberapa macam Makeup remover alami yang bisa bekerja dengan cepat:

Minyak kelapa murni

Minyak kelapa merupakan bahan tunggal yang berfungsi sebagai make up remover alami, pelembab, lip balm dan masih banyak lagi. Untuk alasan inilah, minyak kelapa adalah salah satu bahan yang harus kamu selalu sediakan di rumah.

Minyak ini akan membersihkan kulit tanpa membuatnya menjadi kering, dan pada dasarnya itu cukup bagus untuk menghilangkan hampir semua jenis make up, mulai dari maskara paling gelap hingga lipstik yang paling ngejreng.

  • Gosokkan sesendok kecil minyak kelapa extra-virgin di antara telapak tangan untuk memungkinkan minyak alaminya meleleh ke bentuk cair. Oleskan minyak cair di seluruh wajah dan pijat dengan lembut. Hapus semuanya dari wajah dengan bola kapas atau tisu. Terakhir, bilas wajahmu dengan air hangat untuk menghilangkan kelebihan minyak dan makeup.
  • Untuk menghapus riasan mata, taruh beberapa minyak kelapa pada kapas dan seka riasan matamu dengan itu.

Catatan: bagi mereka memiliki kulit yang rentan terhadap jerawat sebaiknya tidak menggunakan minyak kelapa.

Susu

Susu juga dapat bekerja sebagai make up remover yang sangat baik dan jauh lebih murah daripada kebanyakan makeup remover yang dijual di toko obat. Ini adalah fakta yang terkenal bahwa susu sangat bagus untuk kulit. Kandungan lemak dan protein dari susu membantu untuk melembabkan kulitmu dan memungkinkan untuk mempertahankan kelembaban.

1. Taruh beberapa susu ke dalam mangkuk kecil dan celupkan bola kapas di dalamnya.
2. Peras bola kapas untuk melepaskan kelebihan cairan.
3. Gosokkan bola kapas ini pada wajah untuk menghapus riasanmu.
4. Terakhir, bilas dengan air agar wajah bebas riasan.

Lidah buaya

Untuk menghindari penghilang makeup komersial serta kandungan bahan kimia berbahaya mereka yang dapat merusak kulit, maka kamu dapat menggunakan lidah buaya untuk menghapus riasanmu di penghujung hari.

Gel licin lidah buaya dapat dengan mudah mengumpulkan residu makeup dan membuat kulit menjadi bersih. Bahkan memberikan kulit kilau yang bercahaya. Selain itu, lidah buaya mudah didapat dan cocok untuk semua jenis kulit.

1. Taruh sesendok ekstrak gel lidah buaya segar ke bola kapas.
2. Usapkan bola kapas di seluruh wajah untuk menghapus riasanmu.
3. Terakhir, bilas wajah dengan air, keringkan dan oleskan pelembab ringan sebelum tidur.

Minyak zaitun extra virgin

Minyak zaitun extra-virgin adalah makeup remover alami lain yang efektif. Ini bahkan mampu menghapus makeup tahan air terberat sekalipun. Pada saat yang sama, minyak zaitun juga akan menjaga kulitmu tetap terlembabkan dengan baik. Juga, minyak zaitun cocok untuk semua jenis kulit.

• Terapkan sedikit minyak zaitun extra-virgin di wajah dan pijat wajahmu. Setelah beberapa waktu, bersihkan wajah secara menyeluruh dengan bola kapas dan kamu sudah selesai.
• Dalam 1 cangkir air, tambahkan 1 sendok teh dari masing-masing minyak zaitun extra-virgin dan shampoo bayi. Campur mereka secara menyeluruh dan gunakan sesuai kebutuhan.

Air mawar

Air mawar bekerja sebagai make up remover alami yang bagus untuk semua jenis kulit. Plus, air mawar juga membantu membersihkan kulit dan bekerja sebagai toner wajah yang efektif. Air mawar juga membantu menambah sinar cahaya pada kulitmu. Untuk menggunakan air mawar, kamu cukup menaruhnya pada kapas dan secara lembut seka wajahmu dengan itu untuk menghapus semua make up.